Breaking News:

Wagub Papua Klemen Tinal Meninggal

Sekda Papua Sebut Wagub Klemen Tinal Sudah Izin Sakit sejak 2 Minggu Lalu sebelum Meninggal

Wakil Gubernur Papua, Klemen Tinal rupanya telah mengajukan izin karena sakit sejak beberapa waktu yang lalu sebelum meninggal dunia.

(Tribun-Papua/Musa Abubar)
Wakil Gubernur Papua Klemen Tinal 

TRIBUN-PAPUA.COM - Wakil Gubernur Papua, Klemen Tinal rupanya telah mengajukan izin karena sakit sejak beberapa waktu yang lalu sebelum meninggal dunia pada Jumat (21/5/2021).

"Izin sakit dari Pemrov sendiri sejak dua minggu lalu, (Klemen Tinal meninggal) murni sakit," ujar Sekretaris Daerah Provinsi Papua Dance Yulian Flassy, di Jayapura, Jumat (21/2021).

Meski demikian, Flassy tidak membeberkan penyakit apa yang diderita Klemen Tinal hingga akhirnya ia meninggal.

Menurut dia, tim dokter yang menangani almarhum akan segera memberikan keterangan mengenai penyebab meninggalnya Klemen Tinal.

Baca juga: Jenazah Wagub Papua Klemen Tinal akan Diterbangkan dari Jakarta ke Jayapura Besok Pagi

Wakil Gubernur Provinsi Papua Klemen Tinal berpulang pada Jumat (21/5/2021) pagi. Jenazah Klemen Tinal saat ini disemayamkan di rumah duka Sentosa, RSPAD, Jakarta Pusat. Suasana haru dan berduka sangat terasa di ruangan tempat Klemen Tinal disemayamkan.
Wakil Gubernur Provinsi Papua Klemen Tinal berpulang pada Jumat (21/5/2021) pagi. Jenazah Klemen Tinal saat ini disemayamkan di rumah duka Sentosa, RSPAD, Jakarta Pusat. Suasana haru dan berduka sangat terasa di ruangan tempat Klemen Tinal disemayamkan. (Tribunnews.com/Vincentius Jyestha)

"Penyebab meninggalnya dokter yang menangani bisa menjelaskan, ini sakit murni sejak kapan sakit itu nanti dokter yg menjelaskan," kata dia.

Saat ini, sambung Flassy, segala hal yang menyangkut kepengurusan jenazah ditangani oleh Pemerintah Provinsi Papua.

Ada beberapa pejabat Pemprov Papua yang kebetulan tengah berada di Jakarta saat Klemen Tinal meninggal dunia.

"Dari Jakarta yg dampingi Keluarga, pejabat daerah di sana Asisten I, II dan IIi, serta beberapa pejabat lainnya," kata  Flassy.

Baca juga: Putri Wagub Papua Klemen Tinal Sebut Ayahnya Wafat karena Penyakit Jantung

Wakil Gubernur Klemen Tinal meninggal dunia di RS Abdi Waluyo Menteng, Jakarta, Jumat (21/5/2021), sekitar pukul 04.00 WIB.

Klemen Tinal sudah cukup lama berkecimpung di dunia politik. Dia pernah menjabat Bupati Mimika pada 2001-2006 dan 2008 - 2013.

Halaman
12
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved