Breaking News:

KKB Papua

Pertaruhkan Nyawa demi Jaga Tanah Papua, Satgas Nemangkawi Terus Memburu Teroris KKB

Aparat gabungan Polri-TNI kini tersebar di beberapa wilayah Papua di antaranya di Kabupaten Intan Jaya, Beoga, Kabupaten Puncak Papua, dan Ilaga.

Editor: Claudia Noventa
(Sumber: twitter@VeronicaKoman)
Ilustrasi - Demi memberi perlindungan kepada masyarakat di Tanah Papua, tugas berat bertaruh nyawa dijalani oleh Anggota Operasi Satuan Tugas (Ops Satgas) Nemangkawi. 

TRIBUN-PAPUA.COM - Aparat gabungan Polri-TNI kini tersebar di beberapa wilayah Papua di antaranya di Kabupaten Intan Jaya, Beoga, Kabupaten Puncak Papua, dan Ilaga.

Demi memberi perlindungan kepada masyarakat di Tanah Papua, tugas berat bertaruh nyawa dijalani oleh Anggota Operasi Satuan Tugas (Ops Satgas) Nemangkawi.

Diketahui, Satgas Nemangkawi hinga kini terus memburu kelompok kriminal bersenjata (KKB) yang melakukan aksi kekerasan secara brutal yang meresahkan warga Papua.

Tinggalkan Keluarga, Satgas Nemangkawi Buru Teroris KKB Bertaruh Nyawa Demi NKRI
Tinggalkan Keluarga, Satgas Nemangkawi Buru Teroris KKB Bertaruh Nyawa Demi NKRI (Dok. Satgas Nemangkawi)

Seluruh Anggota Satgas Newangkawi harus rela berpisah dengan keluarga demi melaksanakan tugas mulia membela NKRI sekaligus penegakkan hukum.

Bahkan sampai di hari besar keagamaan seperti Idul Fitri lalu, tak ada satu pun Anggota Satgas Nemangkawi yang bisa mudik (Pulang) untuk sekedar berkumpul dengan keluarga tercintanya.

Baca juga: Melalui Postingan di FB, KKB Klaim Jadi Dalang dari Tewasnya Briptu Mario Sanoy

Baca juga: Konflik Bersenjata TNI-Polri dengan KKB Terus Terjadi, PDIP Papua Dorong Penyelesaian Jalan Dialog

Sudah banyak korban berjatuhan dari aksi kejam teroris KKB.

Mulai dari guru-guru non Papua, tukang ojek online yang dibunuh secara sadis sampai dengan Anggota TNI dan juga Polri yang tewas dalam tugas mulianya.

Bahkan terbaru, teroris KKB tega membunuh pelajar SMA atas tudingan mata-mata.

Teroris KKB juga melakukan pembakaran dan pengrusakan fasilitas umum seperti rumah ibadah, sekolah dan juga ruko tempat usaha warga sipil.

Pasukan Satgas Nemangkawi juga turun ke pedalaman Papua, mulai dari wilayah Intan Jaya, Nduga, hingga ke Distrik Ilaga, guna menjamin situasi Papua tetap aman dan kondusif.

Halaman
123
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved