Breaking News:

Viral Video Anggota Brimob Aniaya Bocah 10 Tahun Pencuri Kotak Amal, sempat Tunjukkan Senjata

Sebuah video yang menunjukkan penganiayaan yang dilakukan oleh seorang anggota Brimob beredar di media sosial.

Editor: Claudia Noventa
Kompas.com/ERICSSEN
Ilustrasi penganiayaan 

TRIBUNWOW.COM – Sebuah video yang menunjukkan penganiayaan yang dilakukan oleh seorang anggota Brimob beredar di media sosial.

Dalam video berdurasi tiga menit itu menampilkan seorang pria menampar bocah pencuri kotak amal masjid di Desa Ceumpeudak, Kecamatan Tanah Jambo Aye, Kabupaten Aceh Utara.

Dalam video juga terlihat sang bocah berusia 10 tahun itu duduk dengan tangan diikat ke belakang.

Bahkan, pria itu juga tampak menunjukkan sebuah pistol di hadapan bocah tersebut.

Baca juga: Pasca-tewasnya Briptu Mario Sanoy, AKBP Cahyo Sukarnito Minta Seluruh Personel Waspada

Baca juga: Kapolda Papua Evaluasi Pengamanan Pos Terluar setelah Briptu Mario Sanoy Gugur Jaga Markas Sendirian

Peristiwa tersebut juga dibenarkan oleh Kapolda Aceh Irjen Pol Wahyu Widada melalui Kabid Humas Polda Aceh Kombes Pol Winardy.

Kombes Winardy juga telah menginstruksikan jajaran Brimob dan Propam Polda Aceh untuk menangani anggota Brimob di video itu.

“Jadi malam itu juga, Minggu (23/5/2021) malam, pelaku itu Brimob, identitasnya sudah kita ketahui. Orangnya sudah dibawa ke Propam Polda Aceh. Kapolda langsung menginstruksikan Danki Brimob Sampoiniet, Aceh Utara, untuk membawa anggota itu untuk pemeriksaan,” ujar Kombes Winardy, saat dihubungi, Senin (31/5/2021).

Dia menyebutkan, sebelum viral di media sosial, polisi sudah menangani kasus oknum Brimob yang bertindak tidak wajar pada anak berusia 10 tahun itu.

“Kami pandang itu over reaktif. Jadi, biarlah Propam yang memeriksa, termasuk sidang etik dan disiplin. Jadi, apa pun putusan sidang etik dan disiplin itu akan dijatuhkan pada personel bersangkutan, itu komitmen kita,” katanya.

Dia menegaskan, Kapolda Aceh Irjen Pol Wahyu Widada selalu mengingatkan personel polisi harus humanis pada masyarakat, karenanya, kasus oknum Brimob itu diproses sesuai hukum yang berlaku. 

Halaman
12
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved