Breaking News:

Pemprov Papua Harap Perbaikan Kabel Optik sesuai Jadwal: Jika Normal, Pelayanan Publik Lancar

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Papua menyegerakan untuk melakukan perbaikan kabel optik yang putus di perairan Sarmi-Biak.

Editor: Roifah Dzatu Azmah
Kompas.com
ILustrasi internet 

TRIBUN-PAPUA.COM - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Papua menyegerakan untuk melakukan perbaikan kabel optik yang putus di perairan Sarmi-Biak, Papua.

Ia berharap permasalahan itu dapat diselesaikan sesuai jadwal atau waktu yang ditetapkan.

Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Papua Dance Yulian Flassy di Jayapura, Senin (1/6/2021), mengatakan dengan selesai tepat waktu atau sesuai jadwal maka komunikasi di wilayahnya dapat segera normal.

"Jika segera normal, maka pelayanan publik juga dapat dilaksanakan dengan baik, apalagi terkait dengan pelaksanaan e-goverment," katanya.

Baca juga: Sebulan Internet di Jayapura Tak Kunjung Pulih, Pendapatan Travel dan Jasa Pengiriman Terjun Bebas

Menurut Dance, pihaknya terus mendesak agar perbaikan ini dapat segera diselesaikan sehingga masyarakat diharapkan bersabar dan tetap tenang.

Senada dengan Dance Yulian Flassy, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Papua Jeri Yudianto mengatakan diperkirakan pada awal minggu pertama Juni 2021, kondisi jaringan internet dapat kembali normal.

"Harapan semua pihak, komunikasi ini dapat segera berjalan baik dan normal," katanya.

Dia menjelaskan solusi permanen yang bisa dilakukan adalah menambah link operator pemerintah pusat dan daerah, lalu menambah link kontinyu yang ada.

"Jika ini dibangun dengan baik, maka akan meminimalisir kondisi seperti yang dialami kini," ujarnya.

Sebelumnya, kapal perbaikan Dnex Pacific Link Jakarta yang akan memperbaiki kabel optik yang putus di perairan Sarmi-Biak telah tiba di Pelabuhan Jayapura pada Sabtu (29/5/2021) dan segera berangkat ke lokasi untuk melakukan perbaikan.

Berita lain tentang Papua

(Antara)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved