Breaking News:

KKB Papua

Kapolri Bakar Semangat Satgas Nemangkawi untuk Usir KKB: Kita Jaga Papua dari Kelompok Manapun

Satgas Operasi Nemangkawi yang merupakan personel gabungan TNI-Polri terus memburu anggota Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Papua.

Editor: Roifah Dzatu Azmah
Dok. Satgas Nemangkawi via Kompas.com
Satgas Nemangkawi di Distrik Beoga, Kabupaten Puncak, Kamis (15/4/2021). 

TRIBUN-PAPUA.COM - Satgas Operasi Nemangkawi yang merupakan personel gabungan TNI-Polri terus memburu anggota Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Papua.

Diketahui sebelumnya, KKB saat ini sudah dinyatakan sebagai kelompok teroris.

Untuk membakar semangat personel Satgas Nemangkawi yang ada di lapangan, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo pun mengirim pesan khusus kepada mereka.

Kapolri meminta agar Satgas Nemangkawi tidak pernah gentar dalam mengejar KKB tersebut.

Baca juga: 2 Pucuk Senjata yang Dirampas dari Briptu Mario Sanoy Ditemukan di Rumah Singgah KKB

Namun, dalam pengejaran itu, jenderal bintang empat ini meminta kepada seluruh anggotanya untuk selalu melindungi seluruh warga sipil di Papua dari aksi kejam kelompok tersebut.

"Saya perintahkan kepada seluruh anggota satgas yang bertugas, lakukan terus pengejaran terhadap KKB yang ada di Papua, terus berjuang, negara tidak boleh kalah," ujar Kapolri, seperti dikutip KompasTV dari Tribratanews, Kamis (3/6/2021).

Kapolri meminta Satgas Nemangkawi harus terus maju memburu dan menangkap seluruh anggota KKB yang selama ini meresahkan masyarakat Papua dengan melancarkan terornya.

"Kami pimpinan Polri, siap untuk mendukung apapun dalam rangka menegakan hukum di Papua. Kita jaga Papua dari serangan dan tekanan kelompok manapun," tegas mantan Kabareskrim itu.

Berita KKB Papua lainnya

(*)

Artikel ini telah tayang di Kompastv.com dengan judul Kapolri Bakar Semangat Satgas Nemangkawi yang Perangi KKB di Papua: Tak Boleh Kalah!

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved