Breaking News:

PON XX Papua

Kenius Kogoya: Klaster Penyelenggaraan PON XX Papua Jauh dari Lokasi Penembakan

Kenius Kogoya mengatakan klaster penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Tahun 2021 di daerahnya jauh dari lokasi penembakan.

Penulis: Musa Abubar
Editor: Roifah Dzatu Azmah
(Tribun-Papua.com/Musa Abubar)
Sekretaris Umum KONI Papua, Kenius Kogoya mengatakan klaster penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Tahun 2021 di daerahnya jauh dari lokasi penembakan. 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Musa Abubar

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA - Sekretaris Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Papua, Kenius Kogoya mengatakan klaster penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Tahun 2021 di daerahnya jauh dari lokasi penembakan yang sering terjadi belakangan ini.

Pelaksanaan PON XX tahun 2021 di Papua akan dilaksanakan dengan aman dan bisa terkendali.

Mengapa demikian, kata Kenius, karena klaster-klaster yang akan dipertandingkan pada PON XX Papua, jauh dari keributan-keributan/lokasi penembakan atau wilayah konflik selama ini.

Baca juga: Sebut Kesuksesan PON XX Bisa Tambah Kesejahteraan Warga Papua, Kapolda: Harga Diri Bangsa Indonesia

"Itu sebabnya, kami sampaikan kepada seluruh masyarakat Indonesia dan juga secara khusus peserta PON yang akan hadir dari 34 provinsi yang ada di tanah air bahwa klaster PON Papua aman," kata Kenius kepada Tribun-Papua.com di ruang kerjanya, Rabu (9/6/2021).

Kenius menyebutkan, klaster penyelenggaraan PON Papua yakni Kabupaten Jayapura, Kota Jayapura, Mimika dan Kabupaten Merauke itu daerah yang cukup aman.

"Tidak perlu resah dan takut dengan segala macam informasi yang diperoleh, klaster penyelenggaran PON Papua aman," ujarnya.

Menurut dia, pihaknya berharap seluruh peserta dari seluruh Indonesia, dapat memeriahkan PON XX di wilayah paling timur Indonesia ini.

"Kehadiran sudara-sudara kita dari luar Papua pasti pulang dengan kesan-kesan yang luar biasa karena," katanya.

Ia menambahkan, Papua sangat aman untuk penyelenggaraan pesta olahraga yang diselenggarakan tiap empat tahun. (Tribun-Papua.com)

Berita PON XX Papua lainnya

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved