Breaking News:

PON XX Papua

Sebut PON XX Papua Era Kebangkitan Olahraga di Ufuk Timur Indonesia, Kenius Kogoya: Sejarah Mencatat

PON XX di Provinsi Papua yang akan berlangsung Oktober mendatang digadang-gadang akan menjadi era baru kebangkitan olahraga.

Penulis: Aldi Bimantara
Editor: Claudia Noventa
TribunPapua.com, Aldi Bimantara
Kenius Kogoya Sekretaris KONI Provinsi Papua 

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA - Gelaran Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Provinsi Papua yang akan berlangsung Oktober mendatang digadang-gadang akan menjadi era baru kebangkitan olahraga, khususnya di Indonesia timur.

Hal itu disampaikan Kenius Kogoya, selaku Sekretaris Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Papua, kepada Tribun-Papua di ruang kerjanya, Senin (7/6/2021).

"Event PON di Papua ialah momen langka, sejarah akan mencatat, 100 tahun lagi baru ada PON di Papua," ucap pria berkaca mata itu.

Baca juga: Rektor Uncen: PON XX Papua Harus Sukses Penyelenggaraan, Prestasi dan Administrasi

Baca juga: Dispora Papua: Pemeliharaan 13 Venue PON XX Capai Rp 15 Miliar per Tahun

Lebih lanjut, Kenius mengungkapkan pihaknya sangat optimis terkait prestasi yang akan dicapai oleh kontingen Provinsi Papua pada PON mendatang.

Setiap cabang olahraga ditargetkan perolehan medali, untuk menjadikan Papua keluar sebagai juara umum.

Disinggung soal kesiapan PON, pihaknya mengaku terkendala jaringan internet.

"Kami dalam proses input data atlet, namun masih terkendala jaringan internet," terang Kenius

Kenius juga menghimbau kepada masyarakat Papua, untuk selalu bahu-membahu menjaga situasi keamanan di Papua jelang PON 2021.

Baca juga: Venue Sasana Tinju PON XX Papua 97% Rampung, Kontraktor Garap Taman GOR Cenderwasih

Kata Kapolda Papua

Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Papua, Irjen Pol Mathius D. Fakhiri, mengatakan PON XX 2021 merupakan harga diri masyarakat Indonesia.

"Saya minta semua stakeholder di Papua bersama-sama berpartisipasi dalam mensukseskan PON XX," kata Fakhiri, Rabu (9/6/2021) dalam rilis yang diterima Tribun-Papua.com.

Sementara itu, Kasdam XVII/Cenderawasih, Brigjen TNI Bambang Trisnohadi menyampaikan, pihaknya berupaya maksimal sukseskan PON XX Papua.

"Dari segi keamanan, transportasi, dan fasilitas, kami mendukung. Apalagi dengan sukses PON XX juga dapat menambah kesejahteraan masyarakat Papua," kata Bambang.

Sekadar diketahui, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali menegaskan PON XX akan tetap dilaksanakan pada 2-15 Oktober 2021 di Papua.(*)

Berita terkait PON XX Papua lainnya

Sumber: Tribun Papua
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved