Breaking News:

7 WN Papua Nugini Ditangkap Polair Polda Papua di Perairan Jayapura

Sebanyak tujuh warga negara Papua Nugini (PNG) ditangkap Direktorat Polair Polda Papua yang tengah patroli di sekitar perairan Jayapura, Papua.

Editor: Roifah Dzatu Azmah
NET
Ilustrasi penjara - Sebanyak tujuh warga negara Papua Nugini (PNG) ditangkap Direktorat Polair Polda Papua yang tengah patroli di sekitar perairan Jayapura, Papua. 

TRIBUN-PAPUA.COM - Sebanyak tujuh warga negara Papua Nugini (PNG) ditangkap Direktorat Polair Polda Papua yang tengah patroli di sekitar perairan Jayapura, Papua.

Hal ini diungkapkan Kabid Humas Polda Papua Kombes Ahmad Kamal di Jayapura, pada Jumat (11/6/2021).

"Ke-tujuh warga PNG masuk ke perairan Indonesia menggunakan dua perahu motor dan diamankan Rabu (9/6/2021) malam, saat hendak kembali ke negaranya," katanya.
Diakui, penangkapan terhadap tujuh orang itu berawal dari informasi tentang masuknya warga PNG melalui laut namun yang diamankan sebaliknya hendak kembali ke negaranya.
"Namun mereka tidak memiliki dokumen keimigrasian dan saat diamankan berada di depan pulau kosong, nama pulau yang terletak di depan Kota Jayapura," kata Kamal.
Ditambahkannya, ke tujuh WN PNG itu akan diserahkan ke Imigrasi Jayapura untuk diproses lebih lanjut karena mereka melanggar keimigrasian.
Adapun nama-nama ke tujuh WN PNG yang ditangkap yakni Killian Unan (57), Richard Tomur (42), James Tomur, (36), Samson Sakuin, (32), Simon Awirkwe, (43), Charles Pewa, (34), dan Felix Awowora, (45 th) dan seluruhnya berasal dari Aitape, kata Kombes Kamal.
Aitape merupakan salah satu distrik yang berada di Provinsi Sandaun yang berbatasan langsung dengan Papua. (Antara)
Berita Papua lainnya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved