Breaking News:

Aktivasi Internet Gratis untuk Pelanggan Telkomsel di Jayapura Berlaku Sampai 22 Juni 2021

Jaringan internet Papua lumpuh sejak Jumat, 30 April 2021, akibat putusnya kabel fiber optic bawah laut di perairan utara Papua.

TRIBUNPAPUA/SETYA KRISNA SUMARGA
PROGRAM BONUS - Telkomsel Papua-Maluku memberikan bonus internet gratis untuk para pelanggan yang terdampak matinya jaringan internet di Papua sejak 30 April 2021. Bonus internet gratis berlaku hingga 22 Juni 2021. 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Stepanus Sremere

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA – Telkomsel Regional Maluku dan Papua menyediakan bonus internet gratis untuk wilayah Jayapura dan sekitarnya.

Bonus internet gratis itu diberikan sebagai kompensasi dampak putusnya jaringan internet Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura dan sekitarnya selama sebulan terakhir.

Jaringan internet Papua lumpuh sejak Jumat, 30 April 2021, akibat putusnya kabel fiber optic bawah laut di perairan utara Papua.

Layanan internet berangsur normal sejak 8 Juni 2021. General Manager Network Operation dan Quality Management Telkomsel Maluku dan Papua, Adi Wibowo, menjelaskan tata cara dan ketentuan internet gratis itu.

"Ini wujud apresiasi atas kesetiaan pelanggan. Kami memberikan bonus sesuai ketentuan yang berlaku, periode 8–22 Juni 2021," kata Adi Wibowo, kepada Tribun-Papua.com, Kamis (10/6/2021) malam.

Berikut ketentuan bonus internet gratis dari Telkomsel;

  • Untuk pelanggan postpaid (kartuHalo), akan diberikan penyesuaian tagihan dan sejumlah bonus paket telepon.
  • Untuk pelanggan prepaid (simPATI, KartuAS, dan Loop) akan mendapatkan sejumlah bonus berupa sejumlah paket data, telepon, dan SMS dengan masa aktif tertentu, yang terbagi menjadi beberapa kategori sesuai dengan profil pelanggan dan ketentuan yang berlaku.
  • Bagi pelanggan yang berhak mendapatkan bonus tersebut, akan menerima pemberitahuan melalui broadcast SMS oleh Telkomsel mengenai cara aktivasi paketnya beserta ketentuannya.

Adi Wibowo mengucapkan terima kasih atas dukungan Telkom Group dan masukan dari pelanggan Telkomsel dalam percepatan proses pemulihan layanan yang terdampak.

"Kami menyampaikan permohonan maaf kepada pelanggan atas ketidaknyamanannya yang terjadi," ucapnya.

Dirinya juga mengapresiasi kepercayaan pelanggan yang tetap setia menggunakan layanan Telkomsel.

"Kami berkomitmen bagi pelanggan menjaga kualitas layanan dan memprioritaskan pemenuhan kebutuhan masyarakat secara umum," turunya.

Sedangkan Telkomsel juga menyediakan layanan GraPARI dan Call Center 188.(*)

Penulis: Stevanus Sremere
Editor: Setya Krisna Sumargo
Sumber: Tribun Papua
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved