Breaking News:

Pemkab Puncak Ingin Semua Elemen Bersinergi agar Wilayahnya Kondusif: Tidak Boleh Mempertahankan Ego

Dalam upaya menjaga situasi wilayahnya tetap kondusif, Pemkab Puncak Jaya berharap masyarakat dapat bersinergi dengan pemerintah, TNI, Polri.

Editor: Roifah Dzatu Azmah
Tribunnews.com/istimewa
Satgas Binmas Noken Polri menyambangi masyarakat di Kampung Kimak, Distrik Ilaga, Kabupaten Puncak, Papua, Selasa (4/5/2021). 

TRIBUN-PAPUA.COM - Dalam upaya menjaga situasi wilayahnya tetap kondusif, pemerintah Kabupaten (Pemkab) Puncak Jaya berharap masyarakat dapat bersinergi dengan pemerintah, TNI, Polri, dan elemen lainnya.

Bupati Puncak Jaya Yuni Wonda kepada Antara di Mulia, Jumat (11/6/2021) mengatakan, keamanan yang kondusif jadi prioritas utama bagi pihaknya agar bisa melaksanakan visi dan misi guna memberikan kesejahteraan bagi masyarakat.

"Pada awal-awal kepemimpinan, saya mengundang seluruh elemen masyarakat bersama TNI-Polri dan DPRD untuk menghadiri pertemuan guna mengetahui saran, usulan, dan masukan terkait bagaimana langkah yang sebaiknya diambil pemerintah agar kondisi wilayah tetap kondusif," katanya.

Baca juga: Anak Buah KKB Papua Lekagak Telenggen Tewas Tertembak, Satgas Nemangkawi: Negara Tak akan Kalah

Menurut Yuni, pertemuan yang dilaksanakannya agar ketika ada masalah, semua elemen tidak saling melempar kesalahan atau saling menyalahkan sehingga dapat merugikan semua pihak.

"Bersinergi itu penting dan tidak boleh mempertahankan ego, misalnya tidak boleh menganggap pemerintah saja yang selalu benar, atau TNI-Polri yang benar, namun harus berkoordinasi yang baik," ujarnya.

Dia menjelaskan selain itu, pihaknya juga menginstruksikan kepada aparat pemerintah baik di tingkat atas hingga bawah secara berkala mensosialisasikan kepada masyarakat untuk tidak terlalu terpengaruh dengan isu-isu atau informasi yang belum tentu kebenarannya.

"Saya juga meminta pihak gereja dan tokoh-tokoh masyarakat turut membantu pemerintah menjaga keamanan dengan mensosialisasikan hal ini juga," katanya lagi.

Dia menambahkan pihaknya juga meminta masyarakat turut mengisi pembangunan dengan membantu menjalankan program-program pemerintah daerah. (AntaraPapua)

Berita lain tentang Kabupaten Puncak Papua

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved