Breaking News:

Ngaku Dipepet dan Ditembak OTK, Ternyata Anggota TNI dan Istrinya Tertembak oleh Pistolnya Sendiri

Komandan Lanud Bun Yamin Letnan Kolonel (Nav) Yohanas Ridwan mengatakan, NR dan istrinya bukan ditembak, tapi tertembak oleh pistol milik NR.

Editor: Roifah Dzatu Azmah
(KOMPAS.COM/TRI PURNA JAYA)
Satreskrim Polresta Bandar Lampung melakukan olah TKP di lokasi dugaan penembakan yang dialami anggota TNI di Way Halim, Bandar Lampung. 

TRIBUN-PAPUA.COM - Hasil penyelidikan Detasemen Polisi Militer (Denpom) dan Satreskrim Polresta Bandar Lampung Anggota TNI berpangkat Pratu berinisial NR dan istrinya RA tertembak oleh pistolnya sendiri.

Sebelumnya, NR dan RA mengaku ditembak orang tidak dikenal (OTK) saat melintas di ruas jalan Bandar Lampung, Selasa (8/6/2021) dini hari.

NR mengaku dipepet oleh kendaraan pelaku. OTK tersebut kemudian melepaskan tembakan hingga melukai NR dan istrinya.

Komandan Lanud Bun Yamin Letnan Kolonel (Nav) Yohanas Ridwan mengatakan, NR dan istrinya bukan ditembak, tapi tertembak oleh pistol milik NR.

Baca juga: Dipergoki Residivis saat Mesum di Semak-semak, Pasangan Ini Pasrah Motornya Dibawa Kabur

"Yang terjadi adalah murni kecelakaan. Senjata yang melukai keduanya adalah senjata milik korban (Pratu NR)," kata Ridwan di Mapolresta Bandar Lampung, Jumat (11/6/2021).

Ridwan memastikan bahwa apabila terdapat pelanggaran dalam peristiwa tersebut, maka Pratu NR akan diproses secara hukum sesuai ketentuan yang berlaku di lingkungan TNI.

“Apabila terdapat pelanggaran pada kejadian kecelakaan tersebut, pasti akan diproses dan ditindak sesuai dengan hukum dan peraturan yang berlaku,” kata Ridwan.

Sebelumnya diberitakan, Anggota TNI Pratu Nurrohman (26) yang berdinas jaga di Bandara Radin Inten II, Lampung, dan istrinya ditembak orang tidak dikenal (OTK), Selasa (8/6/2021).

Komandan Pangkalan Udara (Danlanud) TNI AU Pangeran Bun Yamin, Letnan Kolonel (Nav) Yohanas Ridwan, menjelaskan, penembakan berawal saat Nurrohman bersama istrinya mengendarai mobil melintas di Jalan Sultan Agung, Way Halim, Lampung, Selasa dini hari.

Baca juga: Nasib Anggota TNI yang Viral setelah Pukul Karyawan SPBU, Denpom akan Kawal sampai Persidangan

"Tiba-tiba muncul kendaraan yang belum bisa diidentifikasi dari sebelah kanan," kata Ridwan, saat dihubungi, Selasa.

Kendaraan itu memepet dan melepaskan tembakan ke arah Pratu Nurrohman yang berada di posisi kemudi mobil.

Akibatnya, Pratu Nurrohman mengalami luka tembak di telapak tangan, sedangkan istrinya yang duduk di kursi depan juga terkena tembakan di bagian paha.

(Kompas.com/ Kontributor Lampung, Tri Purna Jaya)

Berita daerah lainnya

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Anggota TNI dan Istri Ngaku Ditembak OTK dan Kendaraan Dipepet, Ternyata Tertembak Pistol Sendiri"

Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved