Breaking News:

Ungkap Tujuannya Berkunjung ke NTB bersama Atta Halilintar, Sandiaga Uno: Bangkitkan Ekonomi Desa

Kedatangan Menparekraf Sandiaga Salahudin Uno dan Atta Halilintar disambut riuh para warga yang sudah menunggu.

Editor: Roifah Dzatu Azmah
KOMPAS.COM/SYARIFUDIN
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahudin Uno bersama Atta Halilintar mengunjungi Desa Wisata Maria di Kecamatan Wawo, Kabupaten Bima, NTB, Minggu (13/6/2021). Tepat di depan pintu masuk, mereka pun langsung disambut dengan tarian adat. Ditempat ini, Sandiago juga menyaksikan pertunjukan kesenian yang dimiliki Desa Maria. 

TRIBUN-PAPUA.COM - Kedatangan Menparekraf Sandiaga Salahudin Uno dan Atta Halilintar disambut riuh para warga yang sudah menunggu.

Diketahui, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahudin Uno mengunjungi Desa Wisata Maria di Kecamatan Wawo, Kabupaten Bima, Nusa Tenggara Barat (NTB), Minggu (13/6/2021).

Tak sendiri, Sandiaga Uno ditemani oleh Youtuber ternama, Atta Halilintar.

Tiba di Desa Wisata, Sandiaga Uno dan Atta yang didampingi Bupati Bima, Indah Dhamayanti Putri serta rombongan mendatangi lokasi Uma Lengge, salah satu situs sejarah yang terletak dipuncak Desa Maria.

Baca juga: Pamer Bunga Pemberian Atta Halilintar saat di Gunung, Aurel Hermansyah Malah Banjir Kritikan

Baca juga: Ricuh, Persipura Kalah 3-1 dari Persita, Jacksen F Tiago Kecewa: Kita Introspeksi untuk AFC

Tepat di depan pintu masuk, mereka pun langsung disambut dengan tarian adat.

Di tempat ini, Sandiaga juga menyaksikan pertunjukan kesenian yang dimiliki Desa Maria.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahudin Uno bersama Atta Halilintar mengunjungi Desa Wisata Maria di Kecamatan Wawo, Kabupaten Bima, NTB, Minggu (13/6/2021). Tepat di depan pintu masuk, mereka pun langsung disambut dengan tarian adat. Ditempat ini, Sandiago juga menyaksikan pertunjukan kesenian yang dimiliki Desa Maria.
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahudin Uno bersama Atta Halilintar mengunjungi Desa Wisata Maria di Kecamatan Wawo, Kabupaten Bima, NTB, Minggu (13/6/2021). Tepat di depan pintu masuk, mereka pun langsung disambut dengan tarian adat. Ditempat ini, Sandiago juga menyaksikan pertunjukan kesenian yang dimiliki Desa Maria. (KOMPAS.COM/SYARIFUDIN)

Di sana, Sandiaga bersama Youtuber Atta Halilintar juga meninjau proses pembuatan produk lokal seperti kain tenun khas Bima dan beragam kerajinan tangan lainnya yang menjadi keunikan di Desa Wisata Maria.

Tak hanya sekadar melihat saja, Sandiaga juga sempat berbincang-bincang dengan para perajin dan pelaku Usaha Kecil dan Menengah (UKM).

Dalam kesempatan itu, Sandi menjelaskan, kunjungan ke kampung wisata Desa Maria dalam rangka sosialisasi Anugerah Desa Wisata Indonesia 2021.

"Kegiatan ini diharapkan dapat menjadi daya ungkit bagi ekonomi desa dan sebagai wahana promosi untuk menunjukkan potensi desa - desa wisata di Indonesia kepada wisatawan domestik maupun wisatawan mancanegara, serta mendorong daerah untuk dapat menciptakan desa wisata baru yang dapat membangkitkan ekonomi desa," kata Sandiaga Uno.

Baca juga: Dalam 1 Bulan, Tercatat Aparat Tangkap Sebanyak 15 Anggota KKB dan 4 Lainnya Tewas

Sandiaga Uno mengatakan, dipilihnya Desa Wisata Maria di Kabupaten Bima dalam kegiatan sosialisasi lantaran dikenal sebagai kampung wisata berkembang dan memiliki daya tarik tersendiri.
Mulai dari atraksi budaya antara lain tari sambutan adat Makatua, Tari Wura Bongi Monca, Kareku Kandei (menumbuk padi dengan bunyi berirama) dan tari Mpa’a Ntumbu Tuta.
Halaman
123
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved