Breaking News:

PERSIPURA

Dukung Rachmawati Soekarnoputri Jadi Ketua Dewan Pembina, Persipura Mania: Sejarah Baru bagi Klub

Kebijakan manajemen Persipura menunjuk Rachmawati Soekarnoputri sebagai Ketua Dewan Pembina didukung kelompok sporter Persipura Mania.

Penulis: Roy Ratumakin | Editor: Claudia Noventa
courtesy_Persipura
SKUAD AFC 2021 _ Tim dan pemain Persipura Jayapura saat mengikuti training camp di Batu Malang, Jawa Timur. Menjelang laga AFC di Group H, Persipura menggelar rangkaian laga persahabatan dan latihan ketat. - Kebijakan manajemen Persipura Jayapura menunjuk Rachmawati Soekarnoputri sebagai Ketua Dewan Pembina didukung kelompok suporter Persipura Mania. 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Roy Ratumakin

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA - Kebijakan manajemen Persipura Jayapura menunjuk Rachmawati Soekarnoputri sebagai Ketua Dewan Pembina didukung kelompok suporter Persipura Mania.

Ketua Persipura Mania Wilson Samonsabra, mengatakan semua yang menjadi kebijakan manajemen akan selalu didukung oleh pihaknya.

"Manajemen pasti punya penilaian khusus soal ibu Rachmawati dan juga Taha Alhamid. Kami akan dukung kebijakan manajemen," kata Wilson kepada Tribun-Papua.com, Selasa (15/6/2021).

KURSI RODA - Dengan berkursi roda, Rachmawati Soekarnoputri (71), putri ketiga presiden Pertama Indonesia (1944-1965)  dikukuhkan menjadi Ketua Dewan Pembina Persipura Jayapura, di Universitas Bung Karno, Jakarta, Senin (14/6/2021).
KURSI RODA - Dengan berkursi roda, Rachmawati Soekarnoputri (71), putri ketiga presiden Pertama Indonesia (1944-1965) dikukuhkan menjadi Ketua Dewan Pembina Persipura Jayapura, di Universitas Bung Karno, Jakarta, Senin (14/6/2021). (dok_persipura_jayapura)

Baca juga: Penjual Senjata Api dan Amunisi ke KKB Ditangkap, Aparat Amankan 9 BB termasuk Uang Rp 370 Juta

Baca juga: Warga Kota Jayapura Ikut Meriahkan Piala Eropa 2020 dan Copa America 2021

Kata Wilson, dengan adanya penunjukkan Rachmawati yang notabene adalah putri ketiga Bung Karno merupakan sejarah baru bagi klub pemilik gelar terbanyak tersebut.

"Ini sejarah baru bagi klub. Saya bangga, Persipura bisa memiliki Ketua Dewan Pembina dari luar Papua," ujarnya.

Artinya, kata Wilson, baru kali ini, tim Mutiara Hitam julukan Persipura membuka sayap ke luar guna menggandeng orang yang peduli terhadap Persipura.

Sekadar diketahui, Ketua Umum Persipura Jayapura Benhur Tomi Mano mengukuhkan Rachmat sebagai Ketua Dewan Pembina dihadiri pengusaha Papua Rudy Maswi, Thaha Alhamid, Herman Awom, Bonny Z Minang, dan manajer Bento Madubun.

Kehadiran Rachmat di Persipura Jayapura bermula dari permintaan pengurus Persipura Bulan April lalu.

Rachmat bercerita, dirinya pun lantas teringat pesan yang disampaikan Bung Karno ketika meresmikan “Panitia Pembangunan Irian Barat” pada tanggal 24 September 1962 silam.

Baca juga: Ceritakan Papua Lewat YouTube, Nies Tabuni Ingin Daerahnya Dikenal: Papua Sangat Butuh Kita

Diketahui, Bung Karno mengatakan, pembangunan Irian Barat hanya dapat dilakukan dengan mengakumulasi segala upaya dan tenaga, baik moral maupun materil.

Irian Barat kini dikenal sebagai Provinsi Papua dan Provinsi Papua Barat.

Rachmat yang pada tahun 2017 mendapat gelar “Mama Papua” dari tokoh Papua di Jakarta merasa sangat gembira dan tersanjung atas permintaan itu.

"Sebetulnya sudah sejak lama saya mempunyai keinginan untuk bersama-sama dengan saudara-saudara saya dari Papua untuk mewujudkan Papua yang damai sejahtera dan bermartabat,” ujarnya.

“Oleh karena itu permintaan dari pengurus Persipura untuk menjadi Ketua Dewan Pembina seperti gayung bersambut. Dari lubuk hati yang paling dalam dan dengan sepenuh ketulusan hati, saya menerima permintaan tersebut,” kata pendiri UBK dan mantan Anggota Dewan Pertimbangan Presiden ini.(*)

Sumber: Tribun Papua
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved