Breaking News:

GOJEK PEDULI STARTUP

Gojek dan Telkom Fasilitasi Startup Potensial di Papua dapat Modal Rp 200 Juta

dalam waktu 15 tahun tersedia 9 juta digital talent untuk mengembangkan ekonomi digital di Indonesia

Penulis: M Choiruman | Editor: Ridwan Abubakar Sangaji
gojek indonesia
ilustrasi startup 

Wartawan Tribun-Papua.Com, Choiruman

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA - Setelah sukses menjadi super-app terdepan di Asia Tenggara, kini Gojek memperkenalkan terobosan terbarunya bertajuk Muda Maju Bersama, yang merupakan inisiatif dalam memberdayakan anak muda di kawasan timur Indonesia melalui pemanfaatan teknologi yang memberikan dampak sosial positif terhadap masyarakat dengan menggandeng Telkom Indonesia melalui Indonesia Telecommunication & Digital Research Institute (ITDRI).

Head of Regional Corporate Affairs Gojek Indonesia Timur, Mulawarman mengatakan, kegiatan tersebut bertujuan menemukan dan mengembangkan startup di Indonesia Timur sehingga mampu bertumbuh secara pesat dan menciptakan dampak sosial positif yang lebih luas.

Sesuai aspirasi Indonesia Maju yang dicanangkan Presiden RI, Jokowidodo, bahwa kita perlu menyiapkan 600 ribu digital talent setiap tahun, agar dalam waktu 15 tahun tersedia 9 juta digital talent untuk mengembangkan ekonomi digital di Indonesia. 

Wali Kota Balikpapan, Rizal Effendi saat video conference menyampaikan “Generasi muda
di kawasan Indonesia Timur memiliki potensi besar untuk menjadi inovator-inovator baru, hanya saat ini aksesnya masih terbatas diakomodir oleh Pemerintah. 

Harap UMKM Papua Fokus di Komoditas Unggul, Menko UKM: Bisa Menjadi Nilai Tambah

Kolaborasi antara Gojek dan Telkom-ITDRI ini menunjukkan bukti nyata kepedulian industri terhadap program pemerintah dalam pemberdayaan anak muda yang nantinya akan melahirkan banyak inovasi demi kepentingan publik.

“Semoga program ini bisa menjangkau lebih luas ke seluruh anak muda khususnya di kawasan Indonesia timur, sehingga semakin banyak anak muda yang mendapatkan akses yang selama ini dirasakan masih kurang,” kata Rizal.

Program Muda Maju Bersama diresmikan pada hari ini melalui penandatangan Memorandum of Understanding (MoU) antara Gojek dan Telkom yang dilakukan oleh VP Strategic Regional Gojek Indonesia Timur, Anandita Danaatmadja bersama SGM Telkom Corporate University yang juga menjadi Chairman of ITDRI, Jemy V. Confido dengan wilayah program yang meliputi Kalimantan, Sulawesi, Maluku dan Papua.

VP Strategic Regional Gojek Indonesia Timur, Anandita Danaatmadja mengatakan bahwa “Gojek melihat pemanfaatan teknologi sebagai cara yang paling cepat untuk membawa dampak positif bagi masyarakat luas.

Sebagai Karya Anak Bangsa, Gojek tidak hanya berinovasi untuk memberikan solusi yang dapat memecahkan masalah sehari-hari masyarakat melalui teknologi, tetapi juga memiliki tugas untuk mendukung inovator agar bisa memiliki kesempatan untuk berkembang dan dapat memberikan manfaat seluas-luasnya bagi masyarakat.”

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved