PON XX PAPUA

Sambut PON XX , 3 Hotel Berbintang di Jayapura Siapkan Makanan Khas Papua

Ketiga hotel berbintang di Kota Jayapura, Provinsi Papua, siap menyajikan makanan khas Papua seperti papeda, dan kue-keu berbahan sagu

Penulis: Putri Nurjannah Kurita | Editor: Musa Abubar
Tribun-Papua.com/Nadila Larajina
Salah satu karyawan Hotel Horisson Jayapura menunjukan mesin layar elektronik penunjuk jalan dari bandara ke Hotel dan ke venue PON, bantuan dari Diskominfo Provinsi Papua, Sabtu (12/6/2021). 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Nadila Larajina

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA - Tiga hotel berbintang di Kota Jayapura, Provinsi Papua, siap menampung peserta PON XX Papua 2021. Fasilitas kamar, menu makanan khas Papua dan minuman juga sudah siap.

Ketiga hotel di Jayapura yang siap menampung peserta yang mengikuti pegelaran olahraga empat tahunan itu yakni Hotel Mercure Jayapura, Hotel Horisson Jayapura dan Horisson Kotaraja.

"Kami di Hotel Mercure Jayapura ada 108 unit kamar, terdiri dari kamar standar 15 unit, kamar superior 39 unit, Deluxe 40 unit, Premier 8 unit, Executive 2 unit, dan Suite room 4 unit," kata General Manager Hotel Mercure Jayapura, Tohirudin Ben Alhajj kepada Tribun-Papua.com melalui telepon selulernya, Sabtu (12/6/2021).

Menurut dia, hotel yang dipimpinya bakal menyediakan menu makanan khas Papua yakni papeda, ikan asar dan ayam barapen.

"Makanan khas Papua seperti ayam barapen, papeda juga ada ikan asar juga kami sediakan di menu kami. Kalau minumannya, ada saraba di jadikan welcome drink," ujarnya.

Menurut dia, setiap jumat, Hotel Mercure mengenalkan kembali makanan-makanan Indonesia. Setiap Jumat, pihaknya menyajikan menu umum dengan selera Sabang sampai Merauke. Hotel Mercure sudah terverifikasi oleh Clean Health Safety Environment (CHSE).

"Kalau dari segi protokol kesehatan, kami sudah tersertifikasi dari CHSE,"ujarnya.

Mengingat waktu pelaksanaan PON yang semakin dekat, Ben berharap, ada edukasi, imbauan dan iklan terkait penerapan protokol kesehatan dari dinas terkait.

Sementara itu, General Manager Horisson Jayapura dan Horisson Kotaraja, Eddy Soenarno Soerjaningrat menjelaskan Hotel Horison Jayapura memiliki 108 unit kamar.

Baca juga: Momen PON XX 2021 Diharapkan Mampu Angkat Citra Lukisan Kulit Kayu Asal Asei Pulau Sentani Timur

Selanjutnya, Hotel Horison Kotaraja memiliki 155 unit kamar. Dua hotel ini, juga sudah siap menampung atlet dan official PON XX Papua 2021.

Menurut Eddy, tiap pagi, dua hotel itu menyediakan menu khas Papua seperti puding sagu dan kue-kue dari sagu. Makanan khas yang sama juga akan disajikan selama pelaksanaan PON.

Kedua itu hotel itu, kata dia, menerapkan protokol kesehatan yang ketat mengingat masih dalam situasi pandemi Covid-19.

"Kalau terkait pandemi, kami perketat penerapan protokol kesehatan, ketika sarapan harus jaga jarak. Kami juga siapkan ekstra bed yang akan di perlukan untuk tambahan jika diperlukan di kamar," katanya.

Ekstra bed yang disiapkan sebanyak 200 buah, 100 di Horisson Jayapura, 100 lainnya lagi di Hotel Horisson Kotaraja.

Selain penambahan ekstra bed, ia menambahkan, pihaknya juga menyiapkan tim pengamanan yang siaga 24 jam di kedua hotel tersebut. (*)

Sumber: Tribun Papua
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved