Breaking News:

Warga Suku di Papua Barat Serahkan Berdera Bintang Kejora, TNI: Semoga Menginspirasi Kelompok Lain

Warga suku Sough di Kampung Wesiri, diwakilkan Yunias Menti menyerahkan bendera bintang kejora.

Editor: Roifah Dzatu Azmah
(Dok. Pendam XVIII/Kasuari (TNI))
Warga suku Sough di Kampung Wesiri secara sukarela menyerahkan bendera bintang kejora, di Gedung Sasana Karya Pemda Teluk Bintuni, Papua Barat. 

TRIBUN-PAPUA.COM - Warga suku Sough di Kampung Wesiri, diwakilkan Yunias Menti menyerahkan bendera bintang kejora disela-sela acara pembukaan TMMD ke-111 Kodim 1806/TB.

Mereka secara sukarela menyerahkan bendera bintang kejora, di Gedung Sasana Karya Pemda Teluk Bintuni, Papua Barat, Selasa (15/6/2021).

Penyerahan bendera bintang kejora ini didasarkan kecintaannya terhadap NKRI.

Baca juga: Separatisme di Papua Jadi Ancaman Nasional, BIN: Sumber Konflik dalam Pembangunan di Papua

"Saat acara tambahan dilaksanakan penyerahan bendera Bintang Kejora dari salah satu warga binaan Koramil 1806-03/Merdey Kampung Meyom saudara Yunias Menti. Bapak Bupati menerima penyerahan bendera dari Yunias Menti, setelah itu Dandim Teluk Bintuni Letkol Inf Kadek menyerahkan Bendera Merah Putih kepada Bupati, untuk diserahkan kepada Yunias," kata Danrem 182/JO Kolonel Inf Yudha Medy Dharma Zafrul, dalam rilisnya, Selasa.

Yudha menuturkan, ini adalah bukti nyata peran Kodim khususnya aparat teritorial di wilayah binaannya, yang memberikan nilai-nilai positif kepada warga.

"Semoga dengan komitmen saudara Yunias Menti yang menyatakan siap mendukung kebijakan pemerintah untuk membangun Papua dapat menginspirasi kelompok-kelompok lainnya yang masih berseberangan dengan NKRI," ujar dia.

Hadir pada acara tersebut di antaranya Bupati, Dandim 1806/TB, Kapolres, para Kasi Korem 182, serta unsur Forkopimda Kabupaten Teluk Bintuni. (*)

Berita Papua lainnya

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Cinta NKRI, Warga Suku di Papua Barat Ini Serahkan Bendera Bintang Kejora"

Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved