Breaking News:

Macet di Depan Mall Jayapura Dikeluhkan Warga

Hal itu disebabkan oleh tidak terarutnya parkiran angkutan umum yang melakukan aktivitas naik dan menurunkan penumpang.

Penulis: Aldi Bimantara | Editor: Roy Ratumakin
Tribun-Papua.com/Aldi Bimantara
MACET - Suasana lalu lintas di depan Mall Jayapura, Kamis (17/6/2021) yang sering terjadi di depan Mall Jayapura, Jalan Sam Ratulangi, Kelurahan Bhayangkara, Distrik Jayapura Utara, Kota Jayapura, Papua. 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Aldi Bimantara

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA - Lalu lintas di depan area Mall Jayapura yang terletak di Jalan SAM Ratulangi, Kelurahan Bhayangkara, Distrik Jayapura Utara, Kota Jayapura, Papua terpantau padat pada, Kamis (17/6/2021), pukul 10:20 WIT.

Hal itu disebabkan oleh tidak terarutnya parkiran angkutan umum yang melakukan aktivitas naik dan menurunkan penumpang.

Selain itu, banyak pedagang kaki lima yang berjualan di atas bahu jalan.

Baca juga: 6.765 Kasus HIV/AIDS di Kota Jayapura, Pemerintah akan Siapkan Kondom Jelang PON XX Papua

Melanie (43), satu diantara pengguna jalan kepada Tribun-Papua.com, mengaku sangat terganggu dengan aktivitas angkutan umum tersebut.

MACET - Melanie (43), satu di antara pengguna jalan mengeluh soal kemacetan lalu lintas, Kamis (17/6/2021) yang sering terjadi di depan Mall Jayapura, Jalan Sam Ratulangi, Kelurahan Bhayangkara, Distrik Jayapura Utara, Kota Jayapura, Papua.
MACET - Melanie (43), satu di antara pengguna jalan mengeluh soal kemacetan lalu lintas, Kamis (17/6/2021) yang sering terjadi di depan Mall Jayapura, Jalan Sam Ratulangi, Kelurahan Bhayangkara, Distrik Jayapura Utara, Kota Jayapura, Papua. (Tribun-Papua.com/Aldi Bimantara)

"Saya sehari-hari lewat jalan ini dan sangat terkendala dengan angkutan umum yang parkir disini," kata Melanie.

Melanie berharap, jembatan penyeberangan yang dikerjakan oleh Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Perumahan dan Kawasan Permukiman Provinsi Papua, dapat segera rampung agar dapat meminimalisir kemacetan yang ada.

Sekadar diketahui, aktivitas angkutan umum yang biasanya menaikkan dan menurunkan penumpang di area depan Mall sebanyak empat jalur trayek atau jurusan.

Selain itu, pada jam istirahat siang banyak pejalan kaki yang menyeberang jalan dari dan menuju Mall Jayapura sehingga memperparah situasi kemacetan.(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved