Breaking News:

PON XX 2021

Wamen PUPR Jhon Wempi Wetipo: Pembangunan Venue PON XX 2021 Sesuai SOP

PON XX 2021 tinggal menghitung bulan dan pemeritah harus siap. Wamen Wetipo berharap, PON tahun ini bisa berjalan dengan baik.

Penulis: Patricia Laura Bonyadone | Editor: Roy Ratumakin
Tribun-Papua.com/Roy Ratumakin
KUNJUNGAN - Wakil Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Jhon Wempi Wetipo saat meninjau Stadion Lukas Enembe, Kamis (17/6/2021). 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Tirza Bonyadone

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA - Wakil Menteri (Wamen) Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Jhon Wempi Wetipo (49) menegaskan, pembangunan venue PON XX 2021 telah sesuai Standar Operasional Prosedur (SOP).

Venue utama pembukaan dan penutupan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX 2021, secara teknis telah siap 100 persen.

"Kami telah meninjau secara langsung terkait teknisnya telah sesuai dengan SOP dan sudah diserah terima dari Kementrian PUPR kepada Pemerintah Provinsi Papua," kata Wamen Wetipo, kepada Tribun-Papua.com disela-sela kunjungannya di Stadion Lukas Enembe, di Kampung Harapan, Distrik Sentani Timur, Kabupaten Jayapura, Papua, Kamis (17/6/2021).

Baca juga: Wamen PUPR Jhon Wempi Wetipo Pantau Kesiapan Venue Stadion Lukas Enembe

JJW sapaan akrabnya berharap, Pemerintah Provinsi Papua dapat melihat dan mengelolah apa yang saat ini menjadi tanggungjawabnya.

"Saya berharap mereka telah menyiapkan SDM untuk mengelolah venue yang sudah terbangun," ujar Wamen kepada Tribun-Papua.com.

Mantan Bupati Kabupaten Jayawijaya dua periode menambahkan, PON XX 2021 tinggal menghitung bulan dan pemeritah harus siap.

"Bisa kita lihat bahwa sebenarnya masih banyak yang kurang, gedung memang telah jadi namun perabotan di dalamnya masih kurang", imbuhnya.

"Saya berharap memang selama sisa waktu tiga bulan ini, kerja lebih keras, supaya sukses," tandasnya.

Untuk saat ini ia menjelaskan, keseluruhan tanggung jawab Kementrian PUPR dalam pembanguan venue sudah hampir selesai.

"Kita berharap, kalau sudah selesai pemeritah harus secara konsisten giat dalam mengelolah, mengingat investasi cukup menelan biaya yang tidak sedikit," tegasnya. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved