Breaking News:

LIPSUS MENCARI PENGGANTI KLEMEN TINAL

10 Figur Calon Pengganti Klemen: Politisi, Jenderal Polisi hingga Wamen

Lembaga survey bernama Poling Pollforal.com secara khusus melakukan poling untuk mencari pengganti Klemen Tinal sebagai Wakil Gubernur Papua.

TribunPapua.com/Roy_Ratumakin/grafis
ILUSTRASI _ Siapa pendamping Lukas Enembe selanjutnya, pascameninggalnya Klemen Tinal. Ada wacana Plt Wagub akan ditentukan koalisi parpol dan opsi penunjukan plt dari kemendagri. 

Wartawan Tribun-Papua.com, Roy Ratumakin

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA – Sepuluh partai politik yang tergabung dalam Koalisi Papua Bangkit, pengusung duet Gubernur dan Wakil Gubernur Papua, Lukas Enembe dan Klemen Tinal belum membahas siapa figur yang akan mengisi jabatan wakil gubernur.

Namun, sejumlah figur mulai mengemuka dan menjadi buah bibir, baik di kalangan partai politik maupun masyarakat.

Di akar rumput, sepuluh sosok santer diperbincangkan. Para sosok ini dinilai memiliki peluang untuk menggantikan Klemen Tinal sebagai Wakil Gubernur Papua.  

Mereka yakni, mantan Bupati Yahukimo, Ones Pahabol. Kemudian adik kandung mendiang Klemen Tinal yang juga anggota DPRP Papua, Yanzen Tinal, Bupati Mamberamo Raya Jhon Tabo.

Selanjutnya, mantan Kepala Dinas Pekerjaan Umum (Kadis PU) dan Anggota DPR Papua Jansen Monim, mantan anggota DPR RI asal Golkar Paskalis Kossai, Bupati Mimika Eltinus Omaleng,

Kemudian, Ketua DPRD Kota Jayapura Abisai Rollo, politisi Partai Nasional Demokrat (NasDem) Jhony Banua Rouw.

Terakhir, muncul dua nama yang juga santer disebut-sebut layak menggantikan posisi Klemen Tinal sebagai Wakil Gubernur yakni Kepala Intelkam Mabes Polri yang juga putra Papua, Komjen Polisi Paulus Waterpauw, serta Wakil Menteri PUPR, Jhon Wempi Wetipo.

Baca juga: Paulus Waterpauw dan John Wempi Wetipo; 2 Kuda Hitam Pengganti Klemen Tinal

Lembaga survey independen bernama Poling Pollforal.com secara khusus melakukan poling untuk mencari pengganti Klemen Tinal sebagai Wakil Gubernur Papua.

Situs ini bisa diakses siapa saja menggunakan akun email pribadi guna membuat akun poling online berbasis handphone.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved