Breaking News:

LIPSUS MENCARI PENGGANTI KLEMEN TINAL

KILAS BALIK: Mengenang (lagi) Kemesraan Lukas Enembe dan Klemen Tinal

Di Stadion Mandala Jayapura, 2018, Gubernur Lukas dan Klemen Tinal menegaskan akan menjaga keutuhan NKRI, serta menjaga Papua tetap aman dan damai.

Tribun-Papua.com/Istimewa
LUKMEN - Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Papua, Lukas Enembe - Klemen Tinal (Lukmen) dalam sebuah kampanye menjelang pemilihan kepala daerah (Pilkada) Provinsi Papua, 2018. 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Roy Ratumakin

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA - Stadion Mandala di Distrik Jayapura Utara, Kota Jayapura, menjadi saksi sejarah kemesraan pemimpin Papua, Lukas Enembe dan Klemen Tinal.

Selasa 9 April 2013, dua tokoh fenomenal ini dilantik menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur, di hadapan ribuan rakyat Papua.

Kala itu, Gubernur Lukas Enembe menegaskan, Papua adalah raksasa yang sedang tidur, atau raksasa yang mulai bangun dari tidurnya.

Namun, Lukas mengajak seluruh rakyat Papua untuk bangun.

“Kita harus tegakkan harkat dan martabat Papua. Kita harus menemukan win-win solution bagi semua pihak. Kita juga berjuang agar rakyat lebih sejahtera,” tegas Lukas di hadapan ribuan warga yang memadati Stadion Mandala.

Lukas tak main-main berorasi. Ia menyadari orang Papua tidak boleh lagi miskin di atas kekayaannya.

Kue pembangunan harus dibagi secara adil. Tidak boleh dinikmati sendiri tetapi merata untuk rakyak Papua.

“Saya dan Klemen Tinal berusaha agar hak-hak dasar orang Papua terpenuhi,” ujarnya.

Lukmen, akronim dari Lukas Enembe-Klemen Tinal lalu berjanji memperbaiki kebijakan di sektor pendidikan, kesehatan, ekonomi rakyat, dan infrastuktur.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Papua
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved