Breaking News:

Pengakuan Benni, Warga yang Berani Rekam Pungli Oknum Aparat, Berujung Dipenjara 8 Bulan

Seorang warga asal Medan, Sumatera Utara bernama Benni Eduward, mengungkapkan pengalamannya saat merekam praktik pungli oleh oknum aparat.

Editor: Roifah Dzatu Azmah
Acara Narasi Najwa Shihab
Najwa Shihab dan Benni Eduward dalam Acara Mata Najwa yang bertajuk Narasi dengan tema 'Serba Pungli' pada Rabu (16/6/2021). 

TRIBUN-PAPUA.COM - Seorang warga asal Medan, Sumatera Utara bernama Benni Eduward, mengungkapkan pengalamannya saat merekam praktik pungutan liar (pungli) yang dilakukan oleh oknum aparat.

Dilansir TribunWow.com dari program Mata Najwa yang bertajuk 'Serba Pungli' pada Rabu (16/6/2021), diketahui Benni baru saja keluar dari penjara 16 april 2021 lalu.

Ia mengaku merekam aksi pungli karena dirinya terdorong pengalaman pribadi saat menjadi korban pungli, dan merasa pungli tidak bisa diteruskan.

Tangkapan Layar Aksi Benni Eduward memvideo praktik pungli dalam acara Najwa Shihab bertajuk Narasi dengan tema 'Serba Pungli' pada Rabu (16/6/2021).
Tangkapan Layar Aksi Benni Eduward memvideo praktik pungli dalam acara Najwa Shihab bertajuk Narasi dengan tema 'Serba Pungli' pada Rabu (16/6/2021). (Acara Narasi Najwa Shihab)

Baca juga: Sosok Zainul, Bos Pungli di JICT Tanjung Priok yang Ditangkap Polisi, Ternyata Ini Pekerjaannya

Bahkan dirinya pernah menjadi korban pungli, kendati tidak bersalah.

Sebelum mengupload video soal pungli ke YouTube, Benni diketahui pernah mengirimkan keluhan pungli secara online namun tidak digubris.

Benni cukup sering merekam kasus pungli terutama di daerah yang rawan pungli, contohnya saat dirinya dinas di palembang.

"Cukup sering, terutama di daerah-daerah yang cukup rawan pungli," ungkap Benni.

Pada tahun 2018, Benni sempat diintimadasi bahkan dirinya diancam  Undang-Undang (UU) ITE.

Cerita bermula saat dirinya mengungkap pungli di taman makam pahlawan palembang.

Dirinya saat itu  hampir jadi korban berita bohong.

Halaman
1234
Sumber: TribunWow.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved