Breaking News:

LAUCHING TRIBUN PAPUA

Tribun-Papua.com Hadir untuk Rakyat Papua, Dahlan Dahi: Semoga Jadi Panggung untuk Bangun Karier

Dahlan Dahi mengungkapkan lahirnya Tribun-Papua.com di Bumi Cenderawasih bisa menjadi wadah bagi orang Papua membangun karier.

Penulis: Roifah Dzatu Azmah | Editor: Claudia Noventa
Tribun-Papua.com/Hendrik Rewapatara
SPANDUK - Sales Promotion Girl (SPG) Tribun-Papua.com Membentangkan Spanduk Tepat di Lampu Merah Brimob Kotaraja, Abepura, Kota Jayapura,Papua. 

TRIBUN-PAPUA.COM - Chief Executive Officer Tribun Network, Dahlan Dahi, mengungkapkan lahirnya Tribun-Papua.com di Bumi Cenderawasih bisa menjadi wadah bagi orang Papua membangun karier.

Tribun Network telah melaunching Tribun-Papua.com secara daring atau virtual pada Jumat (18/6/2021) pukul 14.00 WIB atau 15.00 WITA atau 16.00 WIT. 

Dahlan Dahi yang membuka peluncuran ini mengungkapkan harapan serta tujuannya menghadirkan Tribun-Papua.com di Tanah Papua.

"Semoga kehadiran Kompas Gramedia, Tribun Network bisa menjadi panggung bagi teman-teman wartawan teman-teman di Papua bisa membangun kariernya," ungkap Dahlan Dahi saat hadir dalam virtual zoom meeting, Jumat (18/6/2021).

LAUNCHING - Siswa SMP Sentani melihat tim Tribun-Papua.com yang membentangkan spandung saat launching di kawasan Sentani, Jumat (18/6/2021) pagi.
LAUNCHING - Siswa SMP Sentani melihat tim Tribun-Papua.com yang membentangkan spandung saat launching di kawasan Sentani, Jumat (18/6/2021) pagi. (TRIBUN-PAPUA.COM)

Baca juga: Komjen Pol Paulus Waterpauw Sambut Tribun-Papua.com di Bumi Cenderawasih: Semoga Terus Eksis

Acara peluncuran Tribun-Papua.com dibuka dengan menghadirkan liputan lapangan oleh reporter secara langsung di empat tempat.

Yakni di Stadion Lukas Enembe, Wisma Atlet Mandala di Jayapura untuk event Pekan Olahraga Nasional (PON) XX, Mall Jayapura yang merupakan mall terbesar di Provinsi Papua, dan Bukit Jayapura Siti.

Diungkapkan oleh Dahlan Dahi, dari sejumlah liputan yang disajikan tersebut, bisa memerlihatkan bahwa Papua telah berkembang pesat.

"Kalau kita lihat dari 4 laporan lokasi tadi, kita bisa menyaksikan, bagaimana persepsi kita terhadap Papua ini tidak sempurna. Kita bisa lihat tadi bagaimana indahnya Bukit Jayapura, Stadion Lukas Enembe begitu megah, Mall Jayapura begitu bagus, wisma atletnya tadi juga sangat bagus. Kalau kita cukup waktu tadi kita bisa memperlihatkan indahnya Papua, yang Luar biasa," ulasnya.

Ia lantas mengungkapkan alasan merekrut wartawan lokal untuk mengisi Tribun-Papua.com.

Tujuannya, ia ingin berita-berita dari Tanah Papua ditulis langsung oleh orang lokal.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved