Breaking News:

LAUNCHING TRIBUN PAPUA

Tribun-Papua.com Rekrut Wartawan Lokal, Dahlan Dahi: Untuk Mewakili Perspektif Papua

Hadirnya Tribun-Papua.com di Bumi Cenderawasih dengan merekrut wartawan dari wilayah lokal agar bisa mewakili perspektif Papua.

Penulis: Roifah Dzatu Azmah | Editor: Claudia Noventa
Tribun-Papua.com/Merry Rumbino
Sales Promotion Girl (SPG) sedang membentangkan baliho Tribun-Papua.com di Lampu Merah Abepura, Kota Jayapura, Provinsi Papua, Jumat (18/6/2021). 

TRIBUN-PAPUA.COM - Hadirnya Tribun-Papua.com di Bumi Cenderawasih dengan merekrut wartawan dari wilayah lokal agar bisa mewakili perspektif Papua.

Hal ini diungkapkan Chief Executive Officer Tribun Network, Dahlan Dahi dalam peluncuran Tribun-Papua.com secara daring atau virtual pada Jumat (18/6/2021) pukul 14.00 WIB atau 15.00 WITA atau 16.00 WIT. 

Dahlan Dahi mengatakan Tribun Network membangun Tribun-Papua.com untuk memastikan bahwa kabar-kabar dari Papua ditulis oleh wartawan lokal.

Baca juga: Apresiasi Hadirnya Tribun-Papua.com, Menpora Titipkan Tugas: Yakinkan Masyarakat di Luar Papua

"Mengapa kita harus merekrut wartawan lokal? Karena kita ingin memastikan bahwa berita tentang Papua ditulis oleh orang Papua, mewakili perspektif Papua untuk pembaca Papua dan pembaca di seluruh Indonesia bahkan di seluruh dunia," ungkap Dahlan Dahi saat hadir dalam virtual zoom meeting, Jumat (18/6/2021).

"Kita ingin mendemokratisasi informasi melalui pemberian kesempatan kepada warga Papua membangun perspektif papua."

Sebelumnya, Dahlan Dahi yang membuka peluncuran ini mengungkapkan harapan menghadirkan Tribun-Papua.com di Tanah Papua.

Ia mengharapkan bahwa teman-teman jurnalis di Papua bisa membangun kariernya di media melalui anak portal dari Tribun Network.

"Semoga kehadiran Kompas Gramedia, Tribun Network bisa menjadi panggung bagi teman-teman wartawan teman-teman di Papua bisa membangun kariernya," ungkap Dahlan Dahi.

Mengenai event Pekan Olahraga Nasional (PON) XX yang akan digelar di Papua, Dahlan Dahi mengharapkan reporter Tribun bisa turut berpartisipasi.

"Semoga bisa berpartisipasi PON di Tanah Papua, dan semoga PON berlangsung dengan sukses."

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved