Breaking News:

Wapres Ma'ruf Amin Desak Menteri Keuangan Tambah APBN untuk Pembangunan Papua

Menteri Keuangan diminta Wakil Presiden Ma’ruf Amin agar memperkuat Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) untuk pembangunan di Provinsi Papua.

Editor: Roifah Dzatu Azmah
(Dok. KIP/Setwapres)
Wakil Presiden Maruf Amin meminta Menkeu agar memperkuat Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) untuk pembangunan di Provinsi Papua. 

TRIBUN-PAPUA.COM - Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati diminta Wakil Presiden Ma’ruf Amin agar memperkuat Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) untuk pembangunan di Provinsi Papua.

Juru Bicara Wapres Masduki Baidlowi, di Jakarta, Kamis (17/6/2021), mengatakan Wapres Ma’ruf Amin memanggil Sri Mulyani ke kediaman resmi wapres di Jakarta, untuk membahas anggaran tersebut.

“Pembangunan Papua itu dananya ada di berbagai K/L (kementerian/lembaga pemerintah non-kementerian), itulah yang harus dikonsolidasi. Nah, dalam konteks konsolidasi itulah, maka Pak Wapres memanggil Menteri Keuangan,” kata Masduki, di Jakarta, Kamis (17/6/2021).

Baca juga: Polres Puncak Jaya Tak Lagi Tangani Kasus Penyuplai Senjata KKB, Dilimpahkan ke Polda Papua

Wapres berharap proses pembangunan di Papua dapat segera berjalan, sehingga Wapres mengusulkan kepada Presiden Joko Widodo untuk menyelenggarakan rapat terbatas terkait hal tersebut.

“Tidak akan lama lagi, di akhir Juni atau awal Juli, akan diusulkan Wapres kepada Presiden supaya segera ada rapat terbatas untuk mengonsolidasi dan bisa dilaksanakan pembangunan Papua berdasarkan dana-dana yang ada di APBN,” ujar Masduki.

Sebelumnya, Wapres juga telah memanggil Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Polhukam) Mahfud MD terkait kondisi keamanan di Papua.

Pembahasan terkait situasi keamanan Papua tersebut juga termasuk harapan Wapres, agar pembangunan di Papua dipercepat untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat di sana.

Wapres berpesan kepada Mahfud agar program percepatan atau quick win bagi kesejahteraan Papua dapat segera terlaksana. (Antara)

Berita Papua lainnya

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved