Breaking News:

PON XX Papua

Tak Trauma Patah Tulang, Moses Fun Daundy Target Medali Emas di PON XX Papua

Untuk menjadi juara sangatlah mudah, kata Moses, namun untuk mempertahankannya di setiap pertandingan, butuh fokus dan konsistensi.

Penulis: Aldi Bimantara | Editor: Roy Ratumakin
Tribun-Papua.com/Aldi Bimantara
ATLET - Moses Fun Daundy, salah satu atlet Pencak Silat yang sedang mengikuti latihan persiapan menuju Pekan Olahraga Nasional (PON) XX 2021 di Jakarta. 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Aldi Bimantara

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA - Moses Fun Daundy, pria kelahiran Jayapura 29 April 1992, merupakan atlet Pencak Silat Papua pada Pekan Olahraga nasional (PON) XX 2021.

Pria yang kesehariannya sebagai chief security di Toko Buku Gramedia Jayapura pernah mengalami insiden patah tulang saat kejuaraan Pencak Silat se-Indonesia di Gorontalo pada 2010.

Tak patah arang, Moses pun terus berjuang untuk kembali menggeluti hobi masa kecilnya tersebut.

Baca juga: Ingin Papua Jadi Tuan Rumah Terbaik, PB PON XX 2021: Kami Siap Berikan Keamanan dan Kenyamanan

"Saat di Gorontalo, dalam event kejuaran Pencak Silat se-Indonesia, sampai patah tulang di fase final," kata Moses kepada Tribun-Papua.com, Sabtu (19/6/2021) melalui sambungan telepon selularnya.

Selain pernah alami cedera yang serius, pria asal Biak itu juga menceritakan seputar latar belakang dirinya terjun sebagai seorang atlet Pencak Silat.

"Saya tumbuh dari keluarga Pencak Silat. Pertama kali saya bertanding saat duduk di bangku kelas 3,” kata lulusan SMP YPK Paulus Dok V Jayapura tersebut.

Lebih lanjut, pria yang memiliki tinggi badan 171 CM, mengatakan awal mula berkompetisi secara nasional adalah mengikuti event Kejuaraan Nasional (KEJURNAS) PPLP yang diadakan di Palu, Sulawesi Tengah.

“Saya juga pernah menjuarai Pencak Silat Putera, dalam Pekan Olahraga Pelajar Wilayah Timur (POPWIL) saat duduk di bangku kelas 1 SMA, pada 2008,” kata peraih tujuh kali juara Kejurna Pencak Silat tingkat Provinsi Papua.

Arti Gelar Juara

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved