Breaking News:

PEMILIHAN REKTOR UNCEN

Doktor Apolo Safanpo Balon Rektor Uncen lagi, Sampaikan Visi Misi Periode Kedua

Bakal Calon Rektor Uncen Dr Apolo Safanpo menyampaikan visi misi mewujudkan Uncen jadi kampus zona integritas tinggi di Indonesia Timur.

Tribun-Papua.com/Aldi Bimantara
RAPAT SENAT - Dr Apolo Safanpo mempresentasikan visi dan misinya sebagai bakal calon Rektor, dalam Rapat Senat Universitas Cenderawasih periode 2021-2025, Senin (21/6/2021). 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Aldi Bimantara    

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA - Bakal Calon (Balon) Rektor Uiversitas Cenderawasih (Uncen) Dr Apolo Safanpo menyampaikan visi misnya mewujudkan Uncen sebagai contoh kampus zona integritas di wilayah Indonesia Timur.

Hal ini ia ungkapkan pada rapat terbuka Senat Uncen di Gedung Rektorat Uncen, Perumnas III Waena, Distrik Heram, Kotya Jayapura, Senin (21/6/2021) pagi.

"Uncen terpilih sebagai proyek percontohan zona integritas di Wilayah Indonesia Timur," ujar Safanpo di hadapan senator kampus. 

Sebelumnya, Safanpo menjabat Rektor Uncen periode 2017 hingga 2021.

Kini, ia bakal maju kembali memimpin Uncen untuk periode 2021 hingga 2025.

Dalam presentasinya kepada para Senat Mahasiswa, menyebutkan ada tujuh hal yang diupayakan dalam mewujudkan Uncen menjadi kampus zona integritas.  

"Ada tujuh hal yang diupayakan, dan sebagian sudah dilakukan. Untuk menjadikan Uncen sebagai kampus dengan zona integritas tinggi," terang pria asli Asmat ini.

Tujuh upaya yang dilakukan itu antaralain pembentukan tim kerja, menyusun dokumen zona integritas, membentuk zona integritas kampus, menyusun dokumen pelaksanaan, melakukan monitoring, dan evaluasi. 

Safanpo mengaku sudah membentuk agen perubahan kampus untuk mewujudkan misi Uncen sebagai pilot project di wilayah Indonesia Timur. 

Hanya, ia berujar perlu bekerja sama dalam membentuk budaya kerja dan pola pikir di lingkungan kampus tertua di Tanah Papua ini.

Pria kelahiran Agats 24 April 1975 itu, menyatakan zona Integritas menjadi syarat nomor satu untuk menghasilkan sumber daya manusia yang unggul.

Integritas  tinggi dari mahasiswa, dosen, serta manajemen kampus Uncen juga sangat dibutuhkan.

"Ada tiga sasaran utamanya yaitu birokrasi yang bersih, birokrasi yang capable, dan birokrasi yang memiliki layanan publik yang prima," jelas Safanpo.

Pantauan Tribun-Papua.com di lapangan, proses pemilihan bakal calon Rektor Uncen masih berlangsung. (*) 

Sumber: Tribun Papua
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved