Breaking News:

HARI AYAH SEDUNIA

Hari Ayah Sedunia, Pesan Menyentuh Valentina Sineri

Bapak hanya seorang nelayan tapi selalu peduli kepada saya dan adik-adik. Semoga bapak diberi panjang umur dan kesehatan selalu.

Penulis: Merry Rumbino | Editor: Roy Ratumakin
Tribun-Papua.com/Merry Rumbino
HARI AYAH SEDUNIA - Valentina Sineri, Mahasiswa Uncen sangat menyayangi ayahnya. Ungkapan sayang ia lakukan tepat pada perayaan Hari Ayah Sedunia. 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Merry Rumbino

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA- Hari ayah pertama kali di rayakan di Amerika Serikat (AS) pada setiap hari Minggu pekan ke tiga bulan Juni.

Awalnya, hari itu hanya dirayakan untuk mengenang ratusan orang dalam kecelakaan tambang pada tanggal 5 Juli 1908 di West Virginia, Amerika Serikat.

Namun dalam perkembangnya, hari itu dijadikan untuk memperingati sosok seorang ayah yang terus  berjuang untuk keberlangsungan kehidupan keluarganya.

Baca juga: Detik-detik TNI AL Temukan Pelajar yang Mengapung di Tengah Laut, Mengaku 3 Jam Berenang Tanpa Arah

20 Juni merupakan hari dimana setiap anak merayakan dan menghormati pentingnya seorang ayah dalam hidupnya.

Valentina Sineri (22), mahasiswa Universitas Cenderawasih (Uncen), mengatakan Ia sangat dekat dengan ayahnya.

"Bapak hanya seorang nelayan tapi selalu peduli kepada saya dan adik-adik. Harapan saya, semoga bapak diberi panjang umur dan kesehatan selalu oleh Tuhan," kata Valentina, mahasiswa jurusan FKIP itu.

Sementara itu, Diana Payage (11) siswi Sekolah Dasar (SD), mengatakan ia sangat menyayangi ayahnya.

Lain halnya dengan Rian (14), Siswa SMP YPPK Paulus Abepura mengungkapkan ayahnya seperti teman baginya. Walaupun demikian ia tetap menghormati ayahnya.

"Bapak itu seperi sahabat bagi saya, tapi kalau saya salah ditegur dengan tegas," ucap siswa yang tinggal di Perumahan Organda, Kelurahan Hedam, Distrik Abepura itu. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved