Breaking News:

EURO 2020

Papua for Holland, Suporter Timnas Belanda dari Ujung Timur Indonesia

Jordy Sinay (27), kordinator Papua For Holland, mengatakan kegiatan komunitasnya saat ini yaitu nobar (nonton bareng).

Penulis: Nandi Tio G Effendy | Editor: Roy Ratumakin
Tribun-Papua.com/Tio Effendy
EURO 2021 - Kelompok Suporter Papua fof Holland Swafoto di Jembatan Merah, setelah Timnas Belanda menggalahkan Ukraina dengan skor akhir 3-2, Senin (14/6/2021). 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Tio Effendy

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA – Eforia Piala Eropa 2021 terasa hingga Kota Jayapura, Papua. Sejumlah pencinta sepakbola meluapkan suka citanya dengan berbagai cara.

Satu di antaranya yaitu komunitas suporter Timnas Belanda. Nama komunitas tersebut adalah Papua For Holland yang memiliki basis suporter sekira 200-an orang.

Jordy Sinay (27), kordinator Papua For Holland, mengatakan kegiatan komunitasnya saat ini yaitu nobar (nonton bareng) dan berbagi informasi terkait kontestan Timnas Belanda di ajang Piala Eropa 2021.

“Kami biasanya nobar di bilangan Lingkaran Abe, setelah pertandingan kami merayakan kemenangan melalui pawai bersama para pendukung,” kata Jordy kepada Tribun-Papua.com, Senin (21/6/2021).

Dikatakan, pihaknya akan lakukan konvoi namun teratur.

Baca juga: Eforia EURO 2020 Berlebihan, Engelbert Mandowen: Aparat Harus Tindak Tegas

“Nantinya juga kami akan gaungkan yel-yel buataan kami, agar teman-teman dapat lebih kompak saat beriringan di jalan,” ujarnya.

Papua For Holland juga berencana untuk menggelar pertandingan futsal, sepakbola lapangan besar hingga kegiatan sosial lainnya setelah piala berakhir. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved