Breaking News:

Mutiara Papua Mampu Memimpin BUMN

Komitmen Pemerintah Indonesia untuk membangun Kawasan Indonesia Timur masih terus berlanjut. Daerah yang menjadi perhatian salah satunya adalah Papua.

dok.FHCI
Program Perekrutan Bersama (PPB) Papua diselenggarakan khusus bagi Putra dan Putri Terbaik Papua dan Papua Barat untuk bergabung dengan Badan Usaha Milik Negara. 

TRIBUN-PAPUA.COM - Komitmen Pemerintah Indonesia untuk membangun Kawasan Indonesia Timur masih terus berlanjut.

Tidak hanya pembangunan infrastruktur dan kawasan pariwisata yang diperhatikan, tetapi juga Sumber Daya Manusia yang kemampuannya terus dikembangkan.

Daerah yang menjadi perhatian Pemerintah Indonesia salah satunya adalah Papua.

Program Perekrutan Bersama (PPB) Papua diselenggarakan khusus bagi Putra dan Putri Terbaik Papua dan Papua Barat untuk bergabung dengan Badan Usaha Milik Negara.

Mereka diberi kesempatan untuk belajar, bertumbuh, dan berkontribusi kepada tanah air tercinta, Indonesia dengan mengedepankan nilai-nilai AKHLAK (Amanah, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, dan Kolaboratif).

Baca juga: 776 Putra Putri Terbaik Papua Telah Direkrut FHCI BUMN, Targetkan Seribu Orang

Program tersebut merupakan hasil kolaborasi antara Kementerian BUMN, Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional Republik Indonesia/Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Kementerian PPN/Bappenas) dan Forum Humas Capital Indonesia (FCI).

Hal ini sesuai dengan Kebijakan Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo yang mengamanahkan perekrutan 1000 Putra dan Putri terbaik Papua dan Papua Barat untuk ditempatkan di BUMN seluruh Indonesia sejak 2019 lalu.

Arahan orang Nomor Satu di Indonesia tersebut ditindaklanjuti dalam Surat Menteri Badan Usaha Milik Negara Nomor S-165/MBU/03/20 tanggal 2020 yang menunjuk FHCI sebagai Koordinator sekaligus Pelaksana Program Perekrutan Bersama Putra/Putri Papua dan Papua Barat.

Sejak digagasnya program tersebut pada 2019 hingga 2020, FHCI telah merekrut sebanyak 776 Putra-Putri Terbaik Papua, dengan rincian 522 orang pada 2019 dan 254 orang pada 2020.

Mereka telah ditempatkan di 55 BUMN yang ada di seluruh Indonesia.

Baca juga: TSE Berikan Beasiswa 302 Anak di Dusun Boven Digoel Papua

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved