PON XX Papua

PSSI Bidik Pesepak Bola PON XX Perkuat Tim untuk SEA Games 2021: Semoga Sesuai Rencana

PSSI memproyeksikan beberapa pesepak bola terbaik PON XX Papua dapat memperkuat tim nasional Indonesia di SEA Games 2021.

MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM
Plt Sekjen PSSI, Yunus Nusi - PSSI memproyeksikan beberapa pesepak bola terbaik PON XX Papua dapat memperkuat tim nasional Indonesia di SEA Games 2021. 

TRIBUN-PAPUA.COM - Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) memproyeksikan beberapa pesepak bola terbaik dari Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua untuk dapat memperkuat tim nasional Indonesia di SEA Games 2021.

Oleh karena itu, kepada ANTARA di Jakarta, Senin (21/6/2021), PSSI melalui Sekretaris Jenderal Yunus Nusi berharap PON XX  yang akan digelar pada 2-15 Oktober 2021, dapat berjalan sesuai jadwal yang direncanakan.

"Harapan kami, pelaksanaan PON dapat sesuai yang direncanakan, sehingga 'output'-nya ada pemain PON yang bisa memperkuat timnas SEA Games," ujar Yunus.

Pria asal Gorontalo tersebut menyebut bahwa dari segi regulasi, cabang olahraga sepak bola PON sudah siap.

Baca juga: Pelaksanaan PON XX Papua, BNNP Lirik Tempat Hiburan Malam

Dari aspek pemain, misalnya, semua tim peserta wajb menggunakan pesepak bola amatir. Kemudian, pada nomor putra, pemain yang berlaga maksimal kelahiran 1 Januari 1998, sementara putri bebas.

Lalu, tim peserta dapat mendaftarkan minimal 18 pemain dan paling banyak 20 pemain.

Adapun stadion yang digunakan untuk sepak bola putra adalah Stadion Mandala (Jayapura), Stadion Mahacandra Universitas Cendrawasih (Jayapura) dan Stadion Barnabas Youwe (Kabupaten Jayapura).

Cabang olahraga sepak bola putri akan dipertandingkan di satu stadion yakni Stadion Katalpal, Kabupaten Merauke.

Baca juga: Siapkan 51 Ribu Merchant QRIS, BI Papua Berharap Uang Saku Atlet dan Ofisial PON XX Tidak Lagi Cash

PSSI sendiri menyiapkan timnas putra dan putri untuk berlaga di SEA Games 2021 yang berlangsung di Vietnam pada akhir tahun.

Skuad timnas putra akan dipimpin pelatih asal Korea Selatan Shin Tae-yong. Sementara timnas putri ditangani Rudy Eka Priyambada.

Kedua timnas tersebut sudah melakukan beberapa kali pemusatan latihan (TC) beberapa bulan sebelum PON XX di Papua. Namun, komposisi pemain akan terus berubah sampai mendekati SEA Games 2021. (Antara)

Berita PON XX Papua lainnya

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved