Breaking News:

PON XX PAPUA

Sebagai Tuan Rumah PON XX, Perserosi Papua Optimis Raih 4 Medali Emas Cabor Sepatu Roda

Peformal atlit Sepatu roda Papua baik, empat medali emas jadi targer sebagai tuang rumah di PON XX Papua

Tribun-Papua.com
Para atlet sepatu roda Papua saat berlatih di lintasan Papua Roller Stadium di kawasan Buper, Kota Jayapura beberapa waktu lalu 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Tio Effendy

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA - Persatuan Olahraga Sepatu Roda Indonesia (Porserosi) Papua optimis atletnya dapat meraih  medali emas dan naik sebagai juara di podium PON XX 2021 Papua mendatang.

Dari total 12 jenis nomor pertandingan, diharapkan Porserosi dapat mengalungkan 4 medali emas pada atlet binaannya.

Hal ini diungkapkan Jeffry Abbel Ketua Porserosi Papua kepada Tribun-Papua.com melalui sambungan telepon selularnya pada Selasa (22/6/2021) Pagi.

Kata Jeffry saat ini para atlet sudah menjalani training center (TC) di Kota Bekasi sejak 2018 lalu.

Dimana performa timnya sangat baik meski di situasi Pandemi Covid-19 saat ini.

“Pesiapan atlet sudah 85 Persen, kami berharap pada hari pertandingan tim dapat mencapai performa puncaknya,” tutup Jeffry.

Perlu Tribuners ketahui, cabang olahraga sepatu roda PON XX 2021 akan dipertandingkan selama tujuh hari pada 27 September hingga 3 Oktober 2021.

Kontingen dari 15 Provinsi menjadi lawan atlet sepatu roda kebanggan Papua.

Papua Roller Stadium di kawasan Buper, Kota Jayapura ditunjuk menjadi panggung utama olahraga ketangkasan dan kecepatan itu.

Venue dengan panjang lintasan 200 Meter serta berkapasitas 650 penonton telah berstandar Internasional dan menjadi salah satu yang terbaik di Benua Asia.

Jembatan Youtefa dipilih menjadi lokasi pertandingan sepatu roda jenis marathon 42km dan Nomor TTT ( Team Time Trial ) 10km.

Kedepannya akan diadakan permulusan jalan di lintasan sepanjang 42 kilometer Jembatan Youtefa hingga Pertigaan Kilo Sembilan.

Nantinya ditengah Jembatan Yotefa akan gunakan menjadi tempat Medal Ceremony (Upacara Penghormatan Pemenang) agar makna dari Sport Tourism juga dapat terwujud di Ikon Kota Jayapura. (*)

Sumber: Tribun Papua
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved