Breaking News:

PON XX 2021

Benhur Tomi Mano Inventarisir Kebutuhan Penginapan Atlet Semua Cabor PON XX 2021

BTM mencontohkan, untuk jumlah atlet untuk cabang olahraga (cabor) Voli Indoor sebanyak 316 orang dan belum termasuk tuan rumah. 

Penulis: Aldi Bimantara | Editor: Roy Ratumakin
Tribun-Papua.com/Aldi Bimantara
RAPAT KOORDINASI PB PON 2021 – Rapat koordinasi bidang Sub Panitia Besar (PB) PON XX Kota Jayapura bersama bidang PB PON XX Kota Jayapura, Rabu (23/6/2021) di Horizon Hotel Kota Raja Abepura. 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Aldi Bimantara   

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA - Wali Kota Jayapura, Benhur Tomi Mano meminta bidang Panitia Besar (PB) PON, agar menginventarisir segala kebutuhan atlet termasuk akomodasi, keamanan, hingga konsumsi.

Hal itu diungkapkan BTM sapaan akrabnya, saat pertemuan rapat koordinasi antara bidang Sub Panitia Besar (PB) PON XX Kota Jayapura dan Bidang-bidang PB PON XX Papua Rabu (23/6/2021) di Hotel Horizon Kota Raja Abepura Jayapura.

"Penginapan para atlet harus kita persiapkan baik, semuanya didata, segala kekurangan harus dilaporkan, komunikasi harus terjalin," kata BTM.

Baca juga: Jelang PON XX 2021, Fasilitas Bandara Sentani dalam Tahap Pembenahan

BTM mencontohkan, untuk jumlah atlet untuk cabang olahraga (cabor) Voli Indoor sebanyak 316 orang dan belum termasuk tuan rumah. 

Namun yang menjadi sorotan BTM, sesuai hasil paparan ialah, lokasi penginapan Atlet Voli Indoor di Rusun Koya Koso, masih kurang 300 kamar.

Bidang Akomodasi PB PON,  mengatakan dalam pertemuan tersebut, alternatifnya ialah akan dicari rumah-rumah di sekitar kolam pemancingan di area terdekat venue tersebut.

BTM juga mempertanyakan soal kekurangan yang ada agar segera untuk memenuhi kekurangan kamar yang ada.

"Kapan kekurangan kamar ini dapat dipenuhi, kita kerja dan harus bisa sediakan penginapan bintang tiga," sebut Benhur.

Benhur juga menyoroti soal keamanan, khususnya beberapa venue yang ada di Koya Koso, Distrik Muara Tami harus diberikan perhatian ekstra, karena lokasinya jauh dari pusat kota.

Baca juga: Menyambut PON XX 2021, Puskesmasn Waena Terget 15 Ribu Warga di Vaksinasi

Untuk bidang konsumsi, BTM juga menyoroti soal jumlah paket makanan dan waktu distribusi ke setiap lokasi.

"Untuk venue di lokasi Koya Koso, bagian konsumsi harus bisa sediakan makanan dengan cukup dan makanan tiba di lokasi masih dalam kondisi fresh," jelasnya.

Dirinya pun mengimbau kepada semua pihak yang terlibat dalam Sub PB PON Kota Jayapura, agar mindset tuan rumah atau penyelenggara harus selalu tertanam dalam diri.

"Kita ini sebagai tuan rumah, kita adalah penyelenggara. Kita harus tampilkan yang terbaik, jangan bahas soal anggaran dan saling lempar tanggung jawab," tegas BTM. (*)

Sumber: Tribun Papua
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved