Breaking News:

PENDIDIKAN

Buku Penggalan Cerita dari Empat Kampung di Sentani Curi Perhatian

Buku Penggalan Cerita Dari Sentani sarat akan nilai budaya, ekonomi dan juga wisata dari empat kampung di pinggiran Danau Sentani

Penulis: Merry Rumbino | Editor: Ridwan Abubakar Sangaji
Tribun-Papua.com
Akademisi Universitas Cenderawasih Dr. Avelinus Lefaan M.S 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Merry Rumbino

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA – Buku Penggalan Cerita Dari Sentani mendapatkan sambutan baik dan pujian dari beberapa tokoh di Papua, saat di launcing di Aula Fakultas Ilmu Keguruan dan Pendidikan(FKIP) Universitas Cenderawasih, Rabu (24/6/2021) siang.

Akademisi Universitas Cenderawasih Dr. Avelinus Lefaan M.S menyebutkan dengan diterbitkan buku Penggalan Cerita Dari Sentani dapat menjadi sumber pengetahuan dan informasi banyak orang

Hal senada pun sampaikan Komika Nasional asal Papua, Jhon Yewen. Ia berharap buku Penggalan Cerita dari Sentani mampu menginspirasi banyak orang untuk lebih mengenal Papua.

Sementara itu Penggiat Literasi dan Pendiri rumah baca Onomi Niphi di Yoboi meminta agar penulis buku, kirinya dapat mengangkat budaya serta wisata secara keseluruhan.

"Kami di Sentani ada 134 kampung, kalau boleh penulis bisa menggali lebih dalam tentangnya, nilai budayanya, wisata dll," ujar Hanny.

Lain halnya dengan Mey Mayabubun, satu di antara penulis buku Penggalan cerita dari Sentani menjelaskan buku yang ditulisnya diharapkan menjadi pengetahuan bagi pembaca.

"Kami berharap pembaca bisa menikmati setiap tulisan di dalam buku ini, terlebih lagi bisa jadi sumber informasi walaupun itu kami tulis dalam gaya artikel," ucapnya.

Penggalan Cerita dari Sentani digarap selama kurun waktu tiga bulan (November 2020-Januari 2021).

Buku ini sarat akan nilai budaya, ekonomi dan juga wisata dari empat kampung di pinggiran Danau Sentani.

Kemudian nilai-nilai sosiologis, sejarah, kearifan lokal dari Kampung Asei Pulau, Kampung Yoboi, Kampung Abar dan Kampung Doyo Lama dikemas dalam tulisan berbentuk feature (artikel).

Setiap tulisan di dalam Buku Penggalan Cerita dari Sentani selain sebagai sumber pengetahuan tetapi juga bersifat Informatif bagi pembaca.

Sumber: Tribun Papua
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved