Breaking News:

COVID 19 PAPUA

Rencana PKM, Dinkes Papua Sarankan Mereka yang Divaksin Covid-19 Tetap Beraktivitas

Dinas Kesehatan Papua menyarankan sebaiknya mereka yang sudah divaksin beraktivitas seperti biasa, sebaliknya yang belum harus divaksin

Penulis: Hendrik Rikarsyo Rewapatara | Editor: Musa Abubar
(TribunPapua.com/Musa Abubar)
Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Provinsi Papua, dr Aaron Rumainum 

Laporan wartawan Tribun-Papua.com,Hendrik R Rewapatara

TRIBUN-PAPUA.COM,JAYAPURA - Terkait rencana pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) secara mikro di Papua, Dinas Kesehatan provinsi setempat menyarankan sebaiknya mereka yang sudah divaksin beraktivitas seperti biasa.

Program vaksinasi virus corona sudah dilaksanakan di seluruh dunia. Kini, vaksinasi adalah cara terbaik untuk mencapai kekebalan tubuh yang akan membantu meminimalisir penyebaran virus corona.

Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Provinsi Papua dr Aaron Rumainum menjelaskan, sebaiknya rencana pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) secara mikro perlu dipertimbangkan dengan baik.

Aaron menyarankan, mereka yang sudah divaksin sebaiknya boleh melakukan aktifitas seperti biasa dengan tetap taat protokol kesehatan.

Kemudian, yang boleh bergerak bebas yaitu mereka yang sudah dua kali divaksin dengan menunjukan sertifikat vaksinasi Covid-19.

Baca juga: Belasan Siswa SD di Cianjur Positif Covid-19, Interaksi dengan Guru yang Terjangkit di Sekolah

"Yang boleh berangkat harus semua divaksin dan juga orang yang turun dari kapal laut juga dipastikan sudah divaksin sebelum melakukan perjalanan," kata Aaron Rumainum kepada Tribun-Papua di Jayapura, Kamis (24/6/2021).

Menurut dia, jika pemerintah kembali melakukan pembatasan aktifitas, maka harus ada keringanan bagi mereka yang sudah divaksin Covid-19.

"Bagi mereka yang sudah divaksin, biarkan bebas beraktifitas seperti berjualan, ke kantor, ke sekolah atau ke gereja," katanya.

Baca juga: Waspada, Varian Baru Covid 19 Delta Sudah di Papua

Hotel yang karyawannya sudah mendapat vaksinasi Covid-19 boleh dibuka, aktifitasnya tetap jalan seperti biasa tapi tetap mematuhi protokol kesehatan.

VAKSINASI NAKES - Vaksinator saat akan melakukan vaksinasi kepada tenaga kesehatan RS Husada Utama, Jumat (15/1). Sebanyak 60 tenaga kesehatan di RS Husada Utama di vaksinasi Covid-19 pada hari pertama. Terbaru, Kemenkes menegaskan bahwa suntikan vaksin tidak membuat penerimanya kebal Covid-19.
VAKSINASI NAKES - Vaksinator saat akan melakukan vaksinasi kepada tenaga kesehatan RS Husada Utama, Jumat (15/1). Sebanyak 60 tenaga kesehatan di RS Husada Utama di vaksinasi Covid-19 pada hari pertama. Terbaru, Kemenkes menegaskan bahwa suntikan vaksin tidak membuat penerimanya kebal Covid-19. (SURYA/AHMAD ZAIMUL HAQ)

Halaman
12
Sumber: Tribun Papua
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved