Breaking News:

LIGA 1 2021

Ini Daftar 19 Stadion untuk Venue Pertandingan Liga 1 2021

Sebanyak 19 stadion yang akan digunakan sebagai venue Liga 1 2021 itu terdiri dari stadion alternatif dan untuk pertandingan.

Editor: Roy Ratumakin
MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM
LIGA 1 2021 - Direktur Operasional PT LIB (Liga Indonesia Baru), Sudjarno (kiri); Asops Kapolri, Irjen Imam Sugianto (tengah); dan Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan (kanan), tengah bertemu di Kemenpora, Senayan, Jakarta 27 April 2021. 

TRIBUN-PAPUA.COM - Direktur Operasional PT Liga Indonesia Baru (LIB), Sudjarno mengatakan pihaknya telah menyiapkan 19 stadion yang akan digunakan sebagai venue pertandingan Liga 1 2021-2022.

Sebanyak 19 stadion yang akan digunakan sebagai venue Liga 1 2021 itu terdiri dari stadion alternatif dan untuk pertandingan.

Stadion-stadion tersebut tentunya berada di Pulau Jawa, sebab Liga 1 2021 bakal digelar terpusat dengan memakai sistem baru yakni sistem seri.

Baca juga: Mutiara Hitam Hanya Pakai 3 Jasa Pemain Asing di Liga 1 2021

Konsep format seri atau bubble to bubble untuk Liga 1 ini akan sangat berbeda dengan kompetisi sebelum-sebelumnya.

Sebab Liga 1 2021 bakal diputar dalam enam seri di tiga provinsi dengan menggunakan 19 stadion.

Sudjarno mengatakan bahwa PT LIB tengah mempersiapkan kompetisi dengan matang, salah satunya dengan penentuan stadion pertandingan.

Saat ini, PT LIB telah memastikan sembilan stadion yang ada di Banten, DKI Jakarta, dan Jawa Barat yang akan digunakan sebagai seri pertama Liga 1.

Sembilan stadion yang akan digunakan untuk seri pertama yakni Indomilk Arena (Tangerang), Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta, Stadion Madya (Jakarta), Stadion PTIK (Jakarta), Stadion Pakansari (Kabupaten Bogor), Stadion Patriot Candrabhaga (Bekasi), Stadion Wibawa Mukti Kabupaten (Bekasi), Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Bandung, dan Stadion Si Jalak Harupat (Kabupaten Bandung).

Sembilan stadion tersebut telah dilakukan inspeksi dan semua telah dinyatakan layak dan siap untuk dipakai.

“Dalam sepekan kami telah melakukan inspeksi ke stadion yang rencananya akan digunakan. Inspeksi ini bertahap, artinya kami melihat dan mengevaluasi stadion yang akan digunakan pada seri I Liga 1 nanti,” ujar Sudjarno, Selasa (22/6/2021).

Baca juga: Jadwal Lengkap Liga 1 2021 Persipura Jayapura, Catat Waktunya dari Bulan September hingga Oktober

Halaman
123
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved