Breaking News:

Tugas Baru Kylian Mbappe di Timnas Perancis saat EURO 2020 Buat Bingung, Sebelumnya Milik Griezmann

Mantan pemain Paris Saint-Germain (PSG), Jerome Rothen, tampak bingung dengan salah satu keputusan timnas Prancis terkait Kylian Mbappe.

Editor: Claudia Noventa
Instagram @equipedefrance
Timnas Prancis 

TRIBUN-PAPUA.COM - Mantan pemain Paris Saint-Germain (PSG), Jerome Rothen, tampak bingung dengan salah satu keputusan timnas Prancis terkait Kylian Mbappe.

Timnas Prancis memberikan striker mereka, Kylian Mbappe, sebuah tanggung jawab baru pada gelaran EURO 2020.

Tanggung jawab itu adalah menjadi eksekutor tendangan bebas pertama Les Bleus.

Baca juga: Akan Hadapi Ceko di Babak 16 Besar EURO 2020, Gelandang Timnas Belanda Tak Mau Anggap Remeh Lawan

Baca juga: EURO 2020: Prediksi Inggris Vs Jerman di Babak 16 Besar, Ada Pemain yang Diskors

Tugas itu sebelumnya dipegang oleh Antoine Griezmann, namun karena satu dan sekian alasan timnas Prancis memilih Kylian Mbappe untuk menjadi eksekutor tendangan bebas utama mereka.

Keputusan timnas Prancis memberikan Mbappe tanggung jawab menjadi eksekutor tendangan bebas sendiri sebelumnya telah membuat banyak pihak bertanya-tanya.

Jerome Rothen menjadi salah satu orang yang turut mempertanyakan keputusan tersebut.

 
 
 
 

Pasalnya, menurut Jerome Rothen, di dalam skuad timnas Prancis masih ada orang yang lebih unggul dalam hal kemampuan mengeksekusi tendangan bebas.

"Apakah dia (Mbappe) sadar bahwa dia tidak memiliki kemampuan dibandingkan beberapa pemain lain dalam grup penendang bebas?" ucap Jerome Rothen seperti dikutip BolaSport.com dari Daily Mail.

"Mungkin dia mencetak gol saat latihan. Akan tetapi, saya menonton semua pertandingan Mbappe. Apakah ada yang ingat tendangan bebas yang luar biasa? Dari 25 meter?"

"Di sisi lain, saya ingat beberapa momen gol tendangan bebas dari Antoine Griezmann dan juga Paul Pogba."

"Dari situ, Prancis sudah punya dua penendang bebas. Satu berkaki kiri dan satu berkaki kanan. Jadi, apa yang dilakukan dia di sana?" tambahnya.

Selain mempertanyakan keputusan timnas Prancis, Rothen juga menyebut Mbappe egois, dan hal itu telah menjadi masalah untuk timnas Prancis dan sang pemain.

 
 
 
 

"Fakta bahwa dia adalah pemimpin di lapangan, tidak pernah menjadi masalah, namun egonya yang meluas ke luar lapangan menjadi masalah," kata Rothen.

"Saya pikir Didier Deschamps tidak bisa lagi mengelolanya dan itu bermasalah. Bahkan mengejutkan bahwa dia membiarkan Kylian Mbappe melakukan begitu banyak hal."

"Itu bisa dilihat dari penampilannya di lapangan. Hari ini, kita tidak bisa mengatakan bahwa Kylian Mbappe telah sukses di Piala Eropa."

"Apakah dia bermain di kanan seperti dia di PSG sepanjang akhir musim? Saya akan mengatakan tidak."

"Kami berharap jauh lebih baik dari Kylian Mbappe. Semua orang berpikir bahwa Mbappe adalah salah satu pemain terbaik di Eropa."

 

"Akan tetapi, jika Anda langsung memasukkannya ke dalam kategori yang terbaik, Anda tidak akan puas dengan hasilnya," ucap sosok yang memperkuat PSG antara 2004 sampai 2010 itu menambahkan.(*)

Berita terkait lainnya

Artikel ini telah tayang di Bolasport dengan judul EURO 2020 - Keputusan Prancis soal Mbappe Bikin Mantan Pemain PSG Kebingungan

Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved