Breaking News:

COVID PAPUA

Kapolda Papua Pastikan Seluruh Polres Lakukan Vaksinasi Massal

Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Papua, Irjen Pol Mathius D Fakhiri memastikan sejumlah Polresdi wilayah hukumnya menggelar vaksinasi massal

Penulis: Nandi Tio G Effendy | Editor: Musa Abubar
Tribun-Papua.com/Nandi Tio G Effendy
VAKSINASI - Kapolda Papua Irjen Pol Mathius D Fakhiri memastikan jajarannya melakukan vaksinasi massal, Senin (28/6/2021) 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Nandi Tio Effendy

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA - Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Papua, Irjen Pol Mathius D Fakhiri memastikan sejumlah Kepolisian Resort (Polres) yang ada di wilayah hukumnya, melakukan vaksin Covid-19 secara massal

Polda Papua sedang melaksanakan kegiatan vaksinasi Covid-19 massal di seluruh pelosok daerah paling timur Indonesia itu, disetiap Polres yang ada.

Kepada awak media di Jayapura, Senin (28/6/20210) Irjen Mathius D Fakhiri mengatakan kesatuannya siap 100 persen dalam membantu Pemerintah Pusat dalam melaksanakan program vaksinasi massal.

Menurut dia, tugas mulia itu harus menjadi semangat kepolisian menjelang perayaan ulang tahun ke 75 Bhayangkara yang jatuh pada 1 juli 2021 mendatang.

"Sebelumnya, kita sudah lakukan gebyar suntik massal secara serempak, yang terbesar kemarin di halaman Kantor Gubernur Papua," katanya.

Baca juga: Komika Pandji Pragiwaksono yang Kembali Terpapar Covid-19

Kapolda Papua Irjen Pol Mathius D Fakhiri optimis dapat melawan covid-19 di wilayah tertimur ini melalui vaksinasi massal.

"Dengan semua akses yang kita punya, Polda Papua bersama Kodam XVII/Cenderawasih akan turun ke daerah terpencil di wilayah pegunungan untuk melakukan vaksinasi," ujar Mathius.

PON XX PAPUA - Kapolda Papua, Irjen Pol Mathius D Fakhiri.
PON XX PAPUA - Kapolda Papua, Irjen Pol Mathius D Fakhiri. (Ridwan/Tribun-Papua.com)

"Kami akan kerahkan 75 persen kekuatan sumber daya manusia dari Polda Papua untuk mendistribusikan vaksin Covid-19," katanya.

Dia menargetkan, pada Agustus 2021 sebelum pergelaran PON XX 2021, mayoritas penduduk Papua sudah tervaksinasi.

Baca juga: Fakta Viral Video Nakes Menangis di Samping Keranda Istri yang Meninggal karena Covid-19

Mathius berharap dukungan dari seluruh elemen masyarakat Papua dengan berpartisipasi dalam program vaksinasi Covid- 19.

Sebelumnya dikabarkan, Panglima Kodam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono mengajak seluruh warga di Papua mengikuti vaksinasi Covid-19.

"Jangan takut untuk divaksin, imunitas warga akan menjadi kuat dan ketika semua sudah disuntik, kita dapat memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Tanah Papua," katanya disela-sela Gebyar Serbu Vaksinasi Covid -19 massal di Halaman Kantor Gubernur Papua Sabtu (26/6/2021) siang.

Menurut dia, pihaknya siap melakukan program vaksinasi serempak di wilayah paling timur indonesia ini.

Gebyar Serbu Vaksinasi merupakan hasil dari kolaborasi antara Polda Papua dan Kodam XVII/Cenderawasih serta Pemerintah Provinsi Papua. (*)

Sumber: Tribun Papua
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved