Breaking News:

EURO 2020

Kroasia vs Spanyol; Semangat Matador

Posisi Spanyol memang sempat kritis di penyisihan Grup E setelah dua kali hasil imbang yang membosankan 0-0 kontra Swedia, dan 1-1 melawan Polandia.

Editor: Roy Ratumakin
TWITTER.COM/EURO2020
TIMNAS SPANYOL - La Furia Roja berada dalam posisi kritis seperti sekarang. Apalagi, Spanyol dicemooh para pendukungnya sendiri setelah ditahan imbang Polandia 1-1 di Sevilla (20/6/2021). 

TRIBUN-PAPUA.COM – Tutup botol sampanye telah terbuka, dan airnya mengalir deras tak tertahankan.

Demikian perumpamaan Pelatih Spanyol, Luis Enrique atas timnya yang semula mampet keran gol, namun kemudian berpesta pora 5-0 atas Slowakia untuk lolos ke babak 16 besar.

Namun, Senin (28/6/2021) malam ini, La Furia Roja akan menghadapi ujian terberat saat melawan Kroasia, yang dipimpin sang maestro sensasional, Luka Modric di babak 16 besar Euro 2020 di Stadion Parken, Kobenhavn.

Baca juga: Hasil Belgia Vs Portugal di Babak 16 Besar Euro 2020: Skuad Fernando Santos Lepas Peluang Menang

Posisi Spanyol memang sempat kritis di penyisihan Grup E setelah dua kali hasil imbang yang membosankan 0-0 kontra Swedia, dan 1-1 melawan Polandia. Di laga hidup mati, sang matador pun mulai memperlihatkan kepiawaiannya dengan menggasak Slowakia 5-0.

Namun, kepiawaian Matador masih patut dipertanyakan mengingat Slowakia banyak melakukan kesalahan sendiri.

Dua dari tiga gol itu lahir dari bunuh diri. Dan Slowakia pun kemudian gagal ke babak 16 besar.

Ujian sesungguhnya untuk melihat kualitas La Furia Roja adalah saat melawan Kroasia. Posisi finalis Piala Dunia 2018 ini bahkan lebih kritis dari Matador.

Di Grup D mereka nyaris tersisih setelah dipukul Inggris 1-0, dan imbang melawan Republik Ceko.

Untungnya, dalam laga hidup mati, Vatreni, julukan Kroasia, bangkit dengan menggilas Skotlandia 3-1. Luka Modric memperlihatkan kelasnya di sini setelah mengemas sebiji gol, dan sebiji assists, serta terus mengendalikan permainan sepanjang 90 menit.

Sayangnya, di laga ini Krosia kehilangan salah seorang pemain bintangnya, Ivan Perisic yang positif covid-19.

Halaman
1234
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved