Breaking News:

EURO 2020

Prancis vs Swiss; Strategi Matikan Mbappe

Jika La Nati, julukan Swiss memakai pakem yang biasa, 3-4-1-2, tim Vladimir Petkovi ini akan memiliki dua pemain untuk mengawal Mbappe.

Editor: Roy Ratumakin
TWITTER.COM/EURO2020
EURO 2020 - Bagaimana mematikan pergerakan Kylian Mbappe. Itulah fokus timnas Swiss saat menantang Prancis dalam babak 16 besar Euro 2020 di Stadion Arena Nationala, Bukarest, Selasa (29/6/2021) dini hari. 

TRIBUN-PAPUA.COM – Bagaimana mematikan pergerakan Kylian Mbappe. Itulah fokus timnas Swiss saat menantang Prancis dalam babak 16 besar Euro 2020 di Stadion Arena Nationala, Bukarest, Selasa (29/6/2021) dini hari.

"Dia seperti kereta api," kata Silvan Widmer dikutip dari situs UEFA.

Ditempatkan di sayap kanan Swiss, bek asal FC Basel ini kemungkinan besar akan ditugaskan untuk mengendalikan striker Paris Saint-Germain, yang terkenal karena kecepatannya dalam menembus pertahanan lawan.

Jika La Nati, julukan Swiss memakai pakem yang biasa, 3-4-1-2, tim Vladimir Petkovi ini akan memiliki dua pemain untuk mengawal Mbappe.

Baca juga: Kroasia vs Spanyol; Semangat Matador

Yakni bek tengah kanan, dan bek sayap kanan, plus mungkin ditambah salah satu gelandang mereka turun ke dalam untuk membantu .

La Nati akan coba membatasi pergerakan Mbappé dengan menekan Prancis sejak menit pertama, tidak membiarkan mereka mendistribusikan bola dengan mudah, dan dengan demikian membatasi akses untuk penyerang bernomor sepuluh ini.

Widmer telah mengisyaratkan bahwa Swiss siap menantang Prancis dengan permainan tempo tinggi, dan menekan mereka sejak menit pertama.

Hal itu diyakini bakal meminimalisir kualitas juara Piala Dunia 2018 ini.

Toh, Widmer mengakui bahwa dirinya tak bisa cukup cepat untuk menandingi Mbappe. Penyerang Prancis itu, katanya,  berada di level lain, "Jelas, jika Anda menghadapi pemain seperti Mbappé, Anda memerlukan bantuan seluruh tim," ujar Widmer.

Bantuan itu akan datang dari Nico Elvedi, yang beroperasi di belakangnya sebagai bek kanan. Untuk mempersempit  pengaruh Mbappé, duo gelandang bertahan, Remo Freuler, dan Granit Xhaka juga perlu bergantian turun.

Halaman
12
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved