Breaking News:

PON XX PAPUA

Harapan Legenda Hidup Persipura Edward Ivakdalam Melatih Tim Sepakbola PON XX Papua

Legenda hidup Persipura itu mempunyai target besar membawa tim asuhannya meraih medali emas pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua, Oktober 2021.

Tribun-Papua.com/Nandi Tio Effendy
PELATIH - Edward Ivakdalam memiliki harapan besar pada Tim Sepakbola PON XX Papua. Ini ia ungkapkan saat diwawancarai Tribun-Papua.com di Lapangan Argapura, Kota Jayapura, Selasa (29/6/2021). 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Nandi Tio G Effendy

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA – Bagi pecinta sepakbola dalam negeri, siapa yang tak kenal Edward Ivakdalam. Kini, mantan Jendral Lapangan tengah Persipura itu telah menjadi pelatih kepala tim sepakbola PON XX Papua.

Legenda hidup Persipura ini sudah dua tahun ditunjuk menukangi perahu tim sepakbola Papua untuk mengarungi Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021, September mendatang.

Pria kelahiran Merauke 19 Desember 1974, itu mempunyai target besar membawa tim asuhannya meraih medali emas pada pesta olahraga empat tahunan tersebut.

“Sepakbola adalah harkat dan martabat orang Papua. Kita harus berprestasi di ajang bergengsi nasional itu,” kata Edu saat ditemui Tribun-Papua.com, usai memimpin latihan tim di Lapangan Argapura, Kota Jayapura, Selasa (29/6/2021) pagi.

Baca juga: Edward Ivakdalam, Tim Sepakbola PON Papua Ingin Jajal Klub Liga 1

PON XX PAPUA - Tim Sepakbola PON Papua saat menjalani latihan di Lapangan Argapura, Distrik Jayapura Selatan, Papua.
PON XX PAPUA - Tim Sepakbola PON Papua saat menjalani latihan di Lapangan Argapura, Distrik Jayapura Selatan, Papua. (Tribun-Papua.com/Tio Effendy)

Kaka Edu, sapaan akrabnya, mengakui semangat bermain tim asuhannya akan lebih termpompa, mengingat Papua sebagai tuan rumah PON XX.

Sembari mengunyah pinang, Edu menceritakan perjalanan karirnya hingga menjadi seorang pelatih.

Bermodal sertifikat kepelatihan lisensi B AFC, ia mendaftarkan diri untuk membesut tim sepakbola PON XX Papua.

“Beberapa calon pelatih awalnya melalui tahap seleksi oleh Komite Eksekutif PSSI Papua,” kata pria yang kini genap berusia 46 tahun.

“Kami mempresentasikan program jangka panjang serta target PON Papua nantinya. Puji Tuhan saya yang dipilih membentuk tim tersebut,” kata Edu, tersenyum.

Halaman
12
Sumber: Tribun Papua
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved