Breaking News:

PON XX PAPUA

Tim Sepakbola Papua dapat Target Emas PON XX 2021

Kiprah tim sepakbola Putra Papua diajang PON XX 2021 menjadi pusat perhatian masyarakat bumi Cenderawasih selaku tuan rumah.

Penulis: Nandi Tio G Effendy | Editor: Roy Ratumakin
Tribun-Papua.com/Tio Effendy
LATIHAN – Edward Ivakdalam memimpin training terpusat tim Sepakbola Papua jelang PON XX 2021, berlatih di Lapangan Argapura , Distrik Jayapura Selatan, Kota Jayapura, Papua, Selasa (29/6/2021). 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Tio Effendy

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA -  Dunia Persepakbolaan dari  ujung timur Indonesia selalu mendapat tanggapan positif seantero negeri.

Setiap menit pertandingannya selalu dinikmati masyarakat, atas capaian prestasi yang membanggakan turut serta mengangkat derajat orang Papua.

Kiprah tim sepakbola Putra Papua diajang PON XX 2021 menjadi pusat perhatian masyarakat bumi Cenderawasih selaku tuan rumah.

Baca juga: Edward Ivakdalam, Tim Sepakbola PON Papua Ingin Jajal Klub Liga 1

Tim besutan Edward Ivakdalam dapat mandat khusus dari Gubernur Papua untuk meraih medali emas.

Para atlet tim sepakbola Putra Papua dibentuk sejak Mei 2019, berlatih selama 25 bulan dalam training (pelatihan) terpusat di Kota Jayapura.

Edward Ivakdalam (46), mengatakan timnya telah melewati proses pembentukan fisik pemain dan strategi yang akan digunakan pada perhelatan PON XX 2021.

“Para pemain telah melewati proses training dengan keras, dalam sehari terdapat dua sesi di pagi dan sore hari, timnya berlatih dari senin hingga jumat, dan hari sabtu rutin melakukan ujicoba melawan tim lokal,” kata Edward yang juga legenda hidup Persipura, kepada Tribun-Papua.com, Selasa (29/6/2021).

Total terdapat 12 Tim yang akan memperebutkan medali emas dari cabang olahraga sepakbola, yaitu Jawa Tengah, Jawa Timur, Nusa Tenggara Timur, Kalimantan Timur, Sulawesi Utara, Sulawesi Selatan, Maluku Utara, Aceh, Sumatera Utara, Bengkulu, Jawa Barat, dan Provinsi Papua.

Baca juga: Rencana Penyediaan Kondom di Hotel Untuk Atlet PON, Kristina Rumbiak : Tidak Masuk Akal

Menurut Edu, sapaan akrabnya, tak ada lawan istimewa, baginya semua tim yang datang jauh-jauh datang ke tanah Papua punya tekad juara dengan modal latihan yang dirasa jauh lebih tinggi dibanding tim asutannya.

“Contohnya tim dari Aaceh, mereka jauh-jauh ke dari ujung barat ke ujung timur Indonesia pasti punya semangat tinggi. Tim maluku utara pun saat ini sedang fokus berlatih di Jakarta demi mendapat medali emas dari cabor bergengsi ini,” jelas pria kelahiran Merauke.

Sekadar diketahui, pertandingan Sepakbola Putra akan berlangsung di Stadion Lukas Enembe, Kabupaten Jayapura dengan pertandingan pertama bergulir pada tanggal 27 September 2021. (*)

Sumber: Tribun Papua
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved