Breaking News:

PERSIPURA

Liga 1 Ditunda, Persipura Perketat Biaya Pengeluaran Klub

Akibat penundaan tersebut membuat sejumlah program latihan dan agenda Persipura harus dijadwalkan ulang. Termasuk pengetatan biaya pengeluaran klub.

Penulis: Roy Ratumakin | Editor: Paul Manahara Tambunan
Tribun-Papua.com/Media Officer Persipura
LATIHAN - Para pemain Persipura saat menjalani latihan di Kota Batu, Malang, Jawa Timur. 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Roy Ratumakin

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA - Kompetisi Liga 1 2021 akhirnya ditunda. Penundaan ini atas permintaan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) dan Satgas Covid-19 Pusat.

Sekretaris Jenderal PSSI, Yunus Nusi mengatakan penundaan ini mengikuti arahan dari pemerintah melalui BNPB dan Satgas Covid-19, mengingat semakin melonjaknya angka kasus Covid-19 di Indonesia.

PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) juga telah menerima surat dari kedua otoritas tersebut.

Baca juga: Tak Masalah Liga 1 2021 Batal Digelar, Persipura Jayapura akan Tetap Gelar Latihan

Baca juga: Tanggung Jawab ke Sponsor, Persipura Tegas ke Pemain Indisipliner

Akibatnya, beragam tanggapan dari para kontestan liga, termasuk satu di antaranya klub paling timur Indonesia, Persipura Jayapura.

Ketua Umum Persipura Jayapura Benhur Tomi Mano mengungkapkan, akibat penundaan tersebut membuat sejumlah program latihan dan agenda lainnya harus dijadwalkan ulang.

Termasuk pengetatan soal cost of production tim atau biaya pengeluaran klub.

"Ada plus minusnya soal penundaan ini. Dari segi kesehatan, pasti berdampak positif karena kita bersama-sama memutus mata rantai penyebaran covid-19 di Indonesia," kata BTM sapaan akrabnya kepada Tribun-Papua.com, Kamis (1/7/2021), lewat gawainya.

Sisi negatifnya, kata BTM yang juga Wali Kota Jayapura, adalah program latihan yang telah disusun tim pelatih akhirnya ditinjau kembali.

"Penambahan akomodasi penginapan tentunya akan diubah lagi. Karena seharusnya persiapan tim tinggal beberapa hari ke depan. Adanya penundaan ini, maka kami harus bertahan lebih lama di Batu (tempat pemusatan latihan tim)," ujarnya. (*)

Sumber: Tribun Papua
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved