Breaking News:

PON XX PAPUA

300 Mobil Disiapkan Sub PB PON XX Kota Jayapura untuk Akomodasi

"Saya telah paparkan ke 34 Provinsi dalam hal ini KONI se-Indonesia mengenai kesiapan Kota Jayapura, untuk mendukung PON XX Papua 2021," kata BTM

Penulis: Aldi Bimantara | Editor: Roy Ratumakin
Tribun-Papua.com/Aldi Bimantara
PON XX PAPUA 2021 - Benhur Tomi Mano melakukan pengecekan terhadap salah satu mobil yang akan digunakan sebagai sarana transportasi tamu PON XX Papua 2021 Kluster Kota Jayapura dalam Apel Kesiapan Transportasi Lokal yang berlangsung di Lapangan Trikora, Distrik Abepura Kota Jayapura. 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Aldi Bimantara

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA - Sub Panitia Besar (PB) PON XX Kota Jayapura menggelar apel kesiapan kendaraan transportasi lokal untuk PON di Kota Jayapura Jumat (2/7/2021).

Benhur Tomi Mano selaku Wali Kota Jayapura, memimpin langsung apel kesiapan tersebut, yang berlangsung di Lapangan Trikora, Distrik Abepura, Kota Jayapura.

Wali Kota Benhur kepada peserta apel yang terdiri dari pengemudi grab, gojek dan bis, serta aparat TNI/POLRI, menyampaikan optimismenya sebagai tuan rumah PON XX Kota Jayapura.

Baca juga: Jelang PON XX 2021, Orang Dengan Gangguan Jiwa di Kota Jayapura akan Ditampung

"Saya telah paparkan ke 34 Provinsi dalam hal ini KONI se-Indonesia mengenai kesiapan Kota Jayapura, untuk mendukung PON XX Papua 2021," kata BTM sapaan akrabnya.

PON XX PAPUA - Sebanyak 300an transportasi umum akan disiapkan Sub PB PON XX Kota Jayapura dalam memperlancar perjalanan atlet dan offisial PON di Papua, khususnya di Kota Jayapura.
PON XX PAPUA - Sebanyak 300an transportasi umum akan disiapkan Sub PB PON XX Kota Jayapura dalam memperlancar perjalanan atlet dan offisial PON di Papua, khususnya di Kota Jayapura. (Tribun-Papua.com/Aldi Bimantara)

BTM menyebut, ada 300-an mobil yang disiapkan dengan jenis Avanza dan Xenia, untuk transportasi lokal PON XX Papua 2021 klaster Kota Jayapura.

Dalam kesempatan itu, pria yang juga merupakan Ketua Umum Persipura itu, melakukan pengecekan kepada sejumlah mobil yang akan digunakan, sebagai sarana transportasi tamu PON XX Papua 2021 di Kota Jayapura.

Baca juga: Tim Sepakbola Papua dapat Target Emas PON XX 2021

Benhur juga berpesan kepada para pengemudi, agar tetap tampilkan pelayanan yang prima, selama PON XX 2021.

"Jangan sampai ngantuk, jangan konsumsi miras selama berkendara, bertutur bahasa yang sopan dan ramah," sebut Benhur.

PON XX PAPUA 2021 - Benhur Tomi Mano saat berdiskusi dengan pengendara roda dua (GoJek) yang merupakan moda transportasi umum yang disiapkan guna sukseskan PON XX Papua di Kota Jayapura.
PON XX PAPUA 2021 - Benhur Tomi Mano saat berdiskusi dengan pengendara roda dua (GoJek) yang merupakan moda transportasi umum yang disiapkan guna sukseskan PON XX Papua di Kota Jayapura. (Tribun-Papua.com/Aldi Bimantara)

Benhur juga menambahkan, di tengah pandemi covid 19 yang masih marajalela di Kota Jayapura, sebagai pengendara harus menjaga kedisiplinan terhadap protokol covid 19 .

Benhur juga menjelaskan, tidak hanya kesiapan keamanan, kesehatan, fasilitas dan infrastruktur tetapi transportasi juga penting untuk mobilisasi orang, barang dan jasa selama PoN XX 2021 berlangsung.

PON XX PAPUA 2021 - Foto bersama usai pelaksanaan apel Kesiapan Transportasi Lokal yang berlangsung di Lapangan Trikora, Distrik Abepura Kota Jayapura.
PON XX PAPUA 2021 - Foto bersama usai pelaksanaan apel Kesiapan Transportasi Lokal yang berlangsung di Lapangan Trikora, Distrik Abepura Kota Jayapura. (Tribun-Papua.com/Aldi Bimantara)

"Untuk itu, berikan layanan yang baik, aman dan nyaman," tegas Benhur.

Menurutnya, momen PON XX Papua 2021 ini, juga sebagai kesempatan untuk menunjukkan jati diri atau karakter dan wajah sebagai orang Papua. (*)

Sumber: Tribun Papua
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved