Breaking News:

PERSIPURA

Edward Ivakdalam: Indisipliner Bukan Baru di Persipura, Manajemen Bicara Baik ke Boaz dan Tipa

Kasus indisipliner bukanlah hal baru dalam tim Persipura Jayapura, banyak pemain kami yang kurang disiplin.-Edward Ivakdalam (legenda hidup Persipura)

Penulis: Nandi Tio G Effendy | Editor: Paul Manahara Tambunan
Tribun-Papua.com/Tio Effendy
EURO 2020 - Edward Ivakdalam, pelatih tim Sepakbola PON Putra Papua mendukung Timnas Belgia dalam ajang Piala Eropa 2020. 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Tio Effendy

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA – Kasus Indisipliner Boaz Solossa dan Yustinus Pae turut mengundang perhatian legenda hidup Persipura Jayapura, Edward Ivakdalam.

Pria yang saat ini menukangi Tim Sepakbola PON XX Papua 2021 menyampaikan turut prihatin atas apa yang terjadi di tubuh tim mutiara hitam.

“Sejak saya bermain, kasus indisipliner bukanlah hal baru dalam tim Persipura Jayapura, banyak pemain kami yang kurang disiplin,” kata Kaka Edu, sapaan akrabnya kepada Tribun-Papua.com, Jumat (2/7/2021) Sore.

Baca juga: Gerald Pangkali: Persipura Jangan Gantung Nasib Pemain Karena Kasus Indisipliner

Baca juga: Boaz Solossa dan Yustinus Pae Tak Terlihat di Sesi Latihan, Didepak dari Persipura?

Edu mengaku terus mengikuti informasi soal kondisi tim Persipura. Dikatakan, sebelumnya terdapat tiga pemain muda yang melakukan indisipliner namun hanya satu yang dicoret tim pelatih karena mengkonsumi minuman keras.

Disinggung perihal langkah pelatih yang memulangkan dua mantan rekannya, Edu mengatakan manajemen harus melihat capaian rekannya yang telah memperjuangkan bintang empat bagi Persipura.

“Boaz Solossa dan Yustinus Pae hingga saat ini memiliki peran penting dalam tim, mereka masih menjadi pemain yang diperhitungkan tim lawan,” ujar mantan Kapten Persipura.

Edward menilai manajemen harus bijak, memanggil kedua pemain dan membicarakan kenapa tindakan indisipliner dapat terjadi.

“Sebelum mengambil keputusan untuk melepas para pemain, manajemen harus berbicara dari hati ke hati kepada Boci dan Tipa,” jelas pria kelahiran Merauke.

Edward Ivakdalam mendapat kabar, kedua rekannya masih sangat dibutuhkan membantu tim dalam kompetisi nasional dan internasional yang akan di hadapi Persipura Jayapura dalam waktu dekat. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved