Breaking News:

PERSIPURA

Gerald Pangkali: Persipura Jangan Gantung Nasib Pemain Karena Kasus Indisipliner

Gerald berharap kasus indisipliner di tubuh Persipura dibicarakan secara jernih, agar dapat memberikan solusi tengah atau langkah yang tepat.

Penulis: Nandi Tio G Effendy | Editor: Paul Manahara Tambunan
Tribun-Papua.com/Nandi Tio Effendy
PERSIPURA - Mantan pemain Persipura, Gerald Pangkali, angkat bicara perihal isu hangat di tim mutiara hitam. 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Tio Effendy

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA – Tak ada gading yang tak retak. Sinyal itulah yang saat ini berproses di tubuh Persipura Jayapura.

Kasus Indisipliner Boaz Solossa dan Yustinus Pae turut menarik perhatian mantan rekan seperjuangan mereka di Persipura, Gerald Pangkali.

Pria yang sedang diamanahi menjadi Asisten Pelatih Tim Sepakbola PON XX Papua, itu mengakui dirinya juga pernah melakukan tindakan indisipliner.

“Saya pikir tindakan indipliner sejatinya sangat rutin terjadi di kanca sepakbola dunia, kembali pada kesadaran para pemain,” ujarnya kepada Tribun-Papua.com, usai memimpin laga uji coba timnya di Stadion Mandala, Jumat (2/7/2021) Sore.

Baca juga: Gerald Pangkali, Peraih Medali Emas yang Kini Tangani Tim Sepakbola PON Papua

Gerald, sapaan akrabnya mengaku punya kedekatan batin dengan para pemain asuhan Jacksen Tiago.

Ia pun turut prihatin terhadap situasi yang menimpah Bci dan Tipa, sapaan akrab kedua rekannya tersebut.

“Manajemen dan pelatih harus memanggil mereka, jangan sampai nasib pemain digantungkan,” ujar mantan gelandang serang Persipura.

Pria asal Sentani, Kabupaten Jayapura ini khawatir, jangan sampai masyarakat Papua dibuat bertanya-tanya kemana perginya para pemain idola mereka di Tim Mutiara Hitam.

“Ini menyangkut masa depan pemain serta Persipura, manajemen harus ada pendekatan dan keterbukaan,” jelas pria yang pernah delapan musim membela panji Persipura.

Gerald berharap kasus indisipliner yang terjadi di tubuh Persipura dapat dibicarakan secara jernih, agar memberikan solusi tengah atau langkah yang tepat. (*)

Sumber: Tribun Papua
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved