Breaking News:

Rachmawati Soekarnoputri Langsung Dimakamkan di TPU Karet Bivak Jakarta Pusat

Politisi Partai Gerindra Rachmawati Soekarnoputri yang meninggal dunia hari ini, Sabtu (3/7/2021), dimakamkan di TPU Karet Bivak, Jakarta Pusat.

Editor: Claudia Noventa
Tribun-Papua.com/Istimewa
TOKOH - Rachmawati Soekarnoputri saat memberikan materi dalam sarasehan kebangsaan bersama pemuda Papua. 

TRIBUN-PAPUA.COM - Tidak disemayamkan di rumah duka, Politisi Partai Gerindra Rachmawati Soekarnoputri langsung dimakamkan di TPU Karet Bivak, Jakarta Pusat.

Hal tersebut disampaikan oleh Kapolsek Pasar Minggu Kompol Bambang Handoko setelah melakukan komunikasi dengan pihak keluarga dan ajudan Rachmawati.

Diketahui, Rachmawati Soekarnoputri yang kini berusia 70 tahun meninggal dunia karena Covid-19, pada Sabtu (3/7/2021).

"Beliau ini tidak dikebumikan (disemayamkan, red) di rumah duka nantinya, di Jatipadang itu. Jadi dari RSPAD langsung dimakamkan (TPU) Karet Bivak," kata Kompol Bambang, dikutip dari Kompas.tv, Sabtu.

Ia mengatakan, pihaknya juga melakukan monitoring di kediaman Rachmawati. Hal ini dilakukan karena almarhumah tokoh publik dan termasuk dalam layanan secara VVIP.

Pengukuhan Rachmawati Soekarnoputri sebagai Ketua Dewan Pembina Persipura di Aula DR. Ir. Sukarno di Universitas Bung Karno (UBK), Jalan Kimia, Jakarta Pusat, Senin (14/6). Selain Walikota Benhur Tomi Mano yang juga merupakan Ketua Umum Persipura, acara dihadiri pengusaha Papua Rudy Maswi, Thaha Al Hamid, Pdt. Herman Awom, S.Th, Bonny Z. Minang, dan manajer Bento Madubun. Rachmawati Soekarnoputri ditunjuk sebagai Ketua Dewan Pembina Persipura Jayapura untuk musim 2021 sampai 2025.
Pengukuhan Rachmawati Soekarnoputri sebagai Ketua Dewan Pembina Persipura di Aula DR. Ir. Sukarno di Universitas Bung Karno (UBK), Jalan Kimia, Jakarta Pusat, Senin (14/6). Selain Walikota Benhur Tomi Mano yang juga merupakan Ketua Umum Persipura, acara dihadiri pengusaha Papua Rudy Maswi, Thaha Al Hamid, Pdt. Herman Awom, S.Th, Bonny Z. Minang, dan manajer Bento Madubun. Rachmawati Soekarnoputri ditunjuk sebagai Ketua Dewan Pembina Persipura Jayapura untuk musim 2021 sampai 2025. (HandOut/Istimewa via Tribunnews)

Baca juga: Rachmawati Soekarnoputri Meninggal Akibat Covid-19

Baca juga: Duka Persipura Jayapura atas Meninggalnya Rachmawati Soekarnoputri: Selamat Jalan Mama

Baca juga: Rachmawati Soekarnoputri, Persipura Jayapura, dan Cintanya Terhadap Papua

Langkah itu, kata dia, diputuskan dalam upaya mengantisipasi kemungkinan adanya massa yang mendatangi kediaman atau rumah duka ketika keluarga melakukan tahlilan.

"Pasti kita imbau dulu secara persuasif. Yang pasti prokes nomor satu dan itu harga mati. Pihak keluarga juga belum ada di kediaman sama sekali, mungkin fokus di rumah sakit," ucapnya.

Adapun kabar duka meninggalnya Rachmawati Soekarnoputri pertama kali dibenarkan oleh Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad.

Ia membenarkan bahwa Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra itu meninggal di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto, Jakarta sekitar pukul 06.15 WIB.

"Iya betul meninggal dunia," kata Dasco saat dikonfirmasi Kompas.com.

Ia juga mengungkapkan bahwa Rachmawati meninggal akibat terpapar Covid-19.(*)

Berita terkait lainnya

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul Tidak Dibawa Pulang, Rachmawati Soekarnoputri Langsung Dimakamkan di TPU Karet Bivak

Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved