Breaking News:

PERSIPURA

Benhur Tomi Mano: Boaz Solossa dan Yustinus Pae Dilepas, Itu Keputusan Manajemen

Ketua Umum Persipura Jayapura Benhur Tomi Mano, mengatakan dilepasnya kedua pemain itu tidak ada satupun keputusan manajemen.

Editor: Roy Ratumakin
Tribun-Papua.com/Roy Ratumakin
DILEPAS - Manajemen Persipura resmi melepas dua pemain seniornya yaitu Boaz Solossa dan Yustinus pae, Senin (5/7/2021). 

TRIBUN-PAPUA.COM – Manajemen Persipura resmi melepas dua pemain seniornya yaitu Boaz Solossa dan Yustinus pae, Senin (5/7/2021).

Ketua Umum Persipura Jayapura Benhur Tomi Mano, mengatakan dilepasnya kedua pemain itu tidak ada satupun keputusan manajemen yang diambil hanya berdasarkan pemikiran satu atau dua orang saja, apalagi untuk kasus sebesar ini.

“Kami sangat berhati-hati. Keputusan kami memulangkan Bochi (Boaz Solossa) dan Tipa (Yustinus Pae), adalah keputusan seluruh manajemen dan masukan dari berbagai pihak yang terlibat langsung di dalam tim,” kata BTM seperti dikutip Tribun-Papua.com dari laman Instagram @persipurapapua1963, Senin (5/7/2021) malam.

Baca juga: BREAKING NEWS: Boaz Solossa dan Yustinus Pae Dilepas Persipura

Kata BTM yang juga Wali Kota Jayapura tersebut, saat itu, pihaknya telah meminta manajer tim, direktur utama dan pelatih untuk menyampaikan keputusan kepada kedua pemain tersebut di Hotel Kartika Chandra, Jakarta.

“Kenapa saya menjawab tidak tahu soal itu saat ditanya wartawan, karena manajemen juga sudah sepakat untuk tidak mengumbar hal ini ke media, banyak yang jadi pertimbangan kami saat itu,” ujarnya.

Dikatakan, pihanya mengurung niat itu karena statusnya Boaz sebagai Duta PON, dan saat itu sedang ramai polemik terkait icon PON.

DILEPAS - Manajemen Persipura resmi melepas dua pemain seniornya yaitu Boaz Solossa dan Yustinus pae, Senin (5/7/2021).
DILEPAS - Manajemen Persipura resmi melepas dua pemain seniornya yaitu Boaz Solossa dan Yustinus pae, Senin (5/7/2021). (Tribun-Papua.com/Roy Ratumakin)

“Kami khawatir ada dampak lain kalau ini tersebar di media. Sesungguhnya kami tidak mau publik mengetahui hal ini, karena ini bukan hal yang positif, kami tetap berusaha jaga nama baik mereka sebagai seorang profesional, biarlah ini menjadi konsumsi internal kami saja. Kami hargai mereka berdua sebagai bagian penting dari sejarah dan prestasi tim ini,” ungkapnya.

Apakah hal - hal indisipliner ini sudah sering terjadi? BTM pun membenarkannya.

“Ya benar, para pemain atau ofisial berada dan pernah di tim ini pasti tahu itu. Silahkan tanyakan saja kalau kami dianggap berbohong, hampir setiap tahun hal ini terjadi, berlangsung terus menerus, dan kami selalu sabar serta mentolerir pelanggaran mereka itu,” ujar BTM. (*)

Sumber: Tribun Papua
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved