Breaking News:

LAWAN COVID 19

Lanud Silas Papare Gelar Serbu Vaksinasi, 325 Orang Tervaksin

Sebanyak 325 orang tervaksin oleh 10 orang vaksinator dari Lanud Silas Papare, dan 6 vaksinator dari Dinkes Kabupaten Jayapura.

Penulis: Aldi Bimantara | Editor: Roy Ratumakin
Tribun-Papua.com/Aldi Bimantara
VAKSINASI - Salah seorang petugas Bandar Udara Theys Hiyo Eluay Sentani Kabupaten Jayapura tengah divaksin oleh petugas di terminal keberangkatan bandara Senin (5/7/2021). 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Aldi Bimantara   

TRIBUN-PAPUA.COM, SENTANI - Otoritas Lanud Silas Papare kembali menerjunkan tim medis guna lalukan Serbuan Vaksinasi Covid-19 di Bandar Udara Theys Hiyo Eluay, Sentani, Kabupaten Jayapura, Papua, Senin (5/7/2021).

Dalam kesempatan itu, sebanyak 325 orang tervaksin oleh 10 orang vaksinator dari Lanud Silas Papare, dan 6 vaksinator dari Dinkes Kabupaten Jayapura.

Komandan Lanud Silas Papare Marsekal Pertama TNI Budhi Achmadi (48), saat meninjau kegiatan tersebut menyampaikan bahwa kegiatan itu, merupakan bagian dari program nasional "Serbuan Vaksinasi Covid-19" yang telah dicanangkan pemerintah.

Baca juga: Jubir Satgas : Hingga 3 Juli 2021 Kasus Covid-19 di Papua Jadi 24.941 Orang

"Sebelum pelaksanaan serbuan vaksin di Bandara Theys Eluay Sentani ini, kami juga telah melaksanakan di beberapa tempat antara lain Rumah Sakit Lanud Silas Papare, Masjid Al Aqsa, Venue Base Ball, dan venue menembak," kata Budhi kepada Tribun-Papua.com.

Budhi menjelaskan setelah kegiatan ini, pihaknya akan melaksanakan vaksinasi di gereja dan rumah ibadah lainnya di Kabupaten Jayapura.

"Kami dari Lanud Silas Papare proaktif melaksanakan serbuan vaksinasi, bersyukur sejak kegiatan ini dicanangkan, Lanud Silas Papare sudah memberikan pelayanan vaksinasi kepada lebih dari 1.500 orang" ujarnya.

Dirinya juga mengatakan vaksinasi ini dapat terlaksana atas kerjasama Lanud SPR, dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Jayapura yang telah menyiapkan vaksin, dan dukungan personel vaksinator.

Danlanud SPR menambahkan, untuk ketersediaan vaksin di Dinkes Kabupaten Jayapura sangat mencukupi, bahkan dihimbau kepada masyarakat agar tidak perlu takut, dan yakin bahwa vaksin ini aman.

"Melihat antusiasme masyarakat dalam kegiatan serbuan vaksin ini, saya yakin masyarakat sudah mulai tergugah dan memahami betapa pentingnya pelaksanaan vaksin bagi kesehatan,"  tambah Budhi.

Halaman
12
Sumber: Tribun Papua
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved