Breaking News:

LAWAN COVID 19

Pria Asal Kanada Rela Antri Demi Vaksin Gratis di Bandar Udara Theys Eluay Sentani Jayapura

"Terimakasih kepada TNI AU yang sudah menyediakan vaksin gratis di Bandara Theys Eluay Sentani," ucap Daniel.

Penulis: Aldi Bimantara | Editor: Roy Ratumakin
Tribun-Papua.com/Aldi Bimantara
VAKSINASI - Daniel Epp (35) rela mengantri berjam-jam, demi mendapatkan vaksin gratis yang diadakan oleh TNI AU bersama Dinas Kesehatan Kabupaten Jayapura di Bandar Udara Theys Eluay, Sentani, Kabupaten Jayapura, Papua, Senin (5/7/2021). 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Aldi Bimantara

TRIBUN-PAPUA.COM, SENTANI -Seorang pria berkewarganegaraan Kanada, Daniel Epp (35) rela mengantri berjam-jam, demi mendapatkan vaksin gratis di Bandar Udara Theys Eluay, Sentani, Kabupaten Jayapura, Papua, Senin (5/7/2021).

Saat ditemui Tribun-Papua.com Senin (5/7/2021), Daniel mengaku telah mengantri sejak pukul 09.00 WIT, untuk mendapatkan vaksin gratis yang diadakan oleh TNI AU di Terminal keberangkatan Bandara Theys Eluay Sentani.

"Saya mau kembali ke Kanada untuk itu perlu vaksinasi," katanya.

Baca juga: Mulai Hari Ini, Penumpang di Bandar Udara Theys Eluay Sentani, Wajib Tunjukan Sertifikat Vaksin

Daniel juga menginformasikan bahwa dirinya, akan melakukan vaksinasi lagi setelah berada di Kanada, sebab jenis vaksin yang terstandarisasi di Kanada, berbeda dengan Indonesia.

Ditanya soal, dari mana mendapatkan informasi vaksinasi massal di Bandara Theys Eluay Sentani, Daniel mengatakan memperoleh informasi dari kantor tempat ia bekerja.

Pria yang bekerja di sebuah yayasan sosial untuk membantu distribusi barang menuju pedalaman Papua itu mengucapkan terimakasih kepada penyelenggara vaksinasi.

"Terimakasih kepada TNI AU yang sudah menyediakan vaksin gratis di Bandara Theys Eluay Sentani," ucap Daniel.

Daniel juga menghimbau kepada masyarakat di Kabupaten Jayapura, agar mau divaksin secepatnya, guna melindungi lingkungan keluarga dan pertemanan dari covid 19.

Sekadar diketahui, vaksinasi massal yang dilakukan di Bandar Udara Theys Eluay Sentani, ialah rangkaian program vaksinasi nasional dengan target 1 juta penerima vaksin.

Selain itu, penyelenggaraan vaksinasi massal yang dilakukan di bandar udara tersibuk di Papua itu, juga merupakan inisiasi TNI AU, dalam rangka hari bhaktinya ke-74 yang berkolaborasi dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Jayapura. (*)

Sumber: Tribun Papua
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved