Breaking News:

KKB PAPUA

Polisi korban Tembak KKB di Yahukimo Dievakusi ke Jayapura

Kenny Carlos Julian Kipuw ANGGOTA Polres Yahukimo yang menjadi korban penembakan KKB di Distrik Seradala, Kabupaten Yahukimo, Papua, Sabtu (10/7/2021)

Editor: Ridwan Abubakar Sangaji
(KOMPAS.com/DHIAS SUWANDi)
Kabid Humas Polda Papua, Kombes AM Kamal. 

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA – Kenny Carlos Julian Kipuw ANGGOTA Polres Yahukimo yang menjadi korban penembakan KKB di Distrik Seradala, Kabupaten Yahukimo, Papua, Sabtu (10/7/2021) malam.

Kini dievakuasi ke Jayapura untuk mendapatkan perawatan medis di rumha sakit Bhayangkara.

Baca juga: Kontak Tembak dengan KKB di Yahukimo, Satu Polisi kena Tembak

“Korban sudah tiba di Jayapura dan telah menerima perawatan medis,” ungkap Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol AM.Kamal dalam rilis yang diterima, Minggu (11/7/2021).

Diberitakan sebelulmnya satu anggota polisi mengalami luka tembak usai terjadi kontak tembak dengan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Distrik Seradala, Kabupaten Yahukimo, Papua, Sabtu (10/7/2021) malam.

Baca juga: di Expo Waena, Jayapura, Cucu Nekat Bunuh Neneknya Sendiri

Menurut Kamal, kuat dugaan para pelaku merupakan KKB pimpinan Tendius Gwijangge alias Tendinus Murib.

"Pelaku diduga merupakan Kelompok Kriminal Bersenjata pimpinan Tendius Gwijangge. Saat ini personel gabungan masih melakukan penyelidikan dan pengejaran terhadap Kelompok Kriminal Bersenjata," kata dia.

Kejadian tersebut bermula pada Jumat (9/7/2021) sekitar pukul 19.00 WIT.

Baca juga: Hendak Buang Air Kecil dari Jembatan Youtefa, Seorang Pria Tewas Terjatuh

Saat itu, Tim Satgas Gakkum yang berjumlah 12 orang dipimpin oleh Iptu Budi Basrah bergerak dari Polres Yahukimo untuk melakukan penyelidikan keberadaan KKB di Kali EI, Kampung Mosom Dua, Distrik Seradalah, Kabupaten Yahukimo.

Sabtu (10/7/2021) pagi, tim tiba di lokasi yang dituju dan melakukan penyisiran di wilayah tersebut.

Baca juga: Tak hanya Nia Ramadhani, Inilah Deretan Artis yang Tersandung Kasus Narkoba 

Sekitar pukul 19.00 WIT, personel gabungan mendapat gangguan tembakan dari KKB sehingga personel membalas tembakan tersebut dan terjadi kontak tembak antara personel gabungan dan KKB.Pukul 19.30 WIT, personel Polres Yahukimo mendapatkan informasi melalui telepon dari Katim Satgas Ops Nemangkawi bahwa telah terjadi kontak tembak antara Tim Satgas dan KKB di Kali EI dan satu personel terluka tembak.

Baca juga: Inilah Manfaat Zat Besi yang Terkandung pada Bayam Merah

"Mendapat informasi tersebut Kapolres Yahukimo AKBP Deni Herdiana beserta personel gabungan Polres Yahukimo dan Brimob Den A pelopor BKO Polres Yahukimo menuju ke Kali Ei guna mengambil langkah penanganan terkait kasus penembakan tersebut," kata Kamal.

Sumber: Tribun Papua
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved